Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

91 Warga Desa Pasirgaok Sumringah Terima BLT DD

61
×

91 Warga Desa Pasirgaok Sumringah Terima BLT DD

Sebarkan artikel ini
Desa Pasirgaok salurkan BLT DD. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 91 warga Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, sumringah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama, yakni bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

“Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Desa Pasirgaok telah menyalurkan BLT DD sebesar Rp 900 ribu per-tiga bulan. Jadi yang hari ini untuk bulan Januari, Februari dan Maret,” kata Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman kepada Kobra Post Online usai kegiatan, Kamis (13/6).

Lanjut About sapaan akrabnya, bantuan ini disalurkan untuk 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di semua wilayah Desa Pasirgaok.

“Penetapan KPM itu berdasarkan hasil musyawarah dusun (musdus) yang telah dilaksanakan sebelumnya. Musyawarah itu terdiri dari pengurus desa, BPD, kepala dusun, RW serta RT,” ujarnya.

Simbolis pemberian BLT kepada KPM oleh Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman.
Baca juga: Pemdes Pasirgaok Gelar Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa

Kepala Desa Pasirgaok itu menjelaskan bahwa jumlah KPM masih sama seperti tahun sebelumnya. Jadi, menurutnya, tidak mengalami perubahan apapun. “Untuk saat ini belum ada perubahan, masih sama seperti tahun kemarin,” ungkapnya.

About berpesan, bagi penerima manfaat supaya mempergunakan uangnya dengan sebaik-baiknya. Salah satu contohnya dipergunakan untuk membeli bahan pokok sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *