Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pesantren Al Alawiyah Kencana Buka Koperasi Syariah 

2031
×

Pesantren Al Alawiyah Kencana Buka Koperasi Syariah 

Sebarkan artikel ini
Koperasi Syariah Al Alawiyah
Acara peresmian pendirian Kantor Cabang Baitul Maal Wat Tanwil (BMT) Nahdhatul Ulama (NU) Sejahtera Al Alawiyah Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Nusa Ummat Sejahtera (KSPPSNU) membuka Cabang di Pesantren Al Alawiyah Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Pembukaan Cabang KSPPSNU Bogor ini merupakan cabang ke 113 secara Nasional dan ke 27 di Jawa Barat.

Peresmian Kantor Cabang ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pendirian Kantor Cabang Baitul Maal Wat Tanwil (BMT) Nahdhatul Ulama (NU) Sejahtera Al Alawiyah Kota Bogor, oleh KSPPSNU yang berpusat di Semarang dengan yayasan (Pesantren) Al Alawiyah Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Penandatangan MoU dilakukan oleh pengurus koperasi yaitu KH. Idris Imron, didampingi Sonny Rahmad Sudrajat selaku Grand Manajer area 4 Jabar, dan Ketua Yayasan Al Alawiyah KH. Muhammmad Alwi.

Kiai Idris Imron salah satu dari anggota dewan syariah berharap, KC Al Alawiyah tidak hanya sebatas membuka koperasi. Namun yang terpenting adalah syiar Islam membantu secara sungguh perekonomian umat.

“Apalagi bicara umat, pasti mayoritas adalah kalangan pesantren dan Nahdliyyin,” ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) KC BMT NU Sejahtera Al Alawiyah, Ust Zainal Abidin menyatakan kesiapannya memimpin Cabang di Bogor.

“Insya Allah, saya menerima dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab untuk berkhidmat di BMT NU Sejahtera Kantor Cabang Al Alawiyah Bogor,” tegasnya.

Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor, sambungnya, yang sedianya hadir langsung, meminta maaf karena tidak bisa hadir sehubungan agenda bersamaan di lokasi lain yang molor. Sehingga tidak terkejar untuk hadir dalam acara peresmian.

“Pak Ketua DPRD sudah menghubungi kami dan meminta maaf atas ketidakhadirannya. Namun, ia berjanji akan menjadwalkan bersilaturahmi dengan pengurus BMT NU Sejahtera Al Alawilyah pada kesempatan lain,” ujar Zaenal.

Baca juga: Semarak Semaan dan Ruwahan Akbar Pondok Pesantren Al Alawiyah
Pengurus NU
Para pengurus Koperasi Syariah NU.

Menurut Zaenal, Ketua DPRD menyambut gembira dengan dibukanya BMT NU Sejahtera KC Al Alawiyah Bogor.

“Pak Atang berharap BMT NU bisa menjadi sarana saling menguatkan ekonomi di tengah masyarakat. Ini adalah bukti kader-kader Nahdliyyin selalu ada di tengah-tengah umat. Tidak hanya secara spiritual saja, tapi juga berbagai sektor seperti pendidikan sosial dan saat ini ekonomi kerakyatan. Dengan demikian, keberadaanya lengkap dari sisi material, spiritual serta jasadiyah ruhiyah sekaligus,” jelasnya.

Dalam peresmian Kantor Cabang di Bogor yang berlokasi di Bantarkemang Kecamatan Bogor Timur ini dihadiri sejumlah tokoh dan para ulama. Antara lain, Rois Suriah Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh yang juga pimpinan Yayasan Islamic Center Al Ghazali, Pjs Ketua Tanfidiyah H. Edi Nur Rohman.

Selain itu, juga hadir Ketua Majlis Wali Cabang (MWC) NU Bogor Tengah Ust. Rosidin Al Hafidz, Ketua Muslimat NU Kota Bogor Hj Dini serta Kepala Bidang Koperasi H. Ali Susanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *