Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Kreatif, Sang Pelukis Batu Melukis Celana Camat Botim

527
×

Kreatif, Sang Pelukis Batu Melukis Celana Camat Botim

Sebarkan artikel ini
Sang Pelukis Batu Melukis Icon Bogor Timur di Celana
Lukisan Celana Karya Tohir Kulikulo.

BOGOR, Kobra Post Online – Masih ingat dengan Tohir Kulikulo pelukis batu sungai Ciliwung yang pernah melukis batu 77  wajah Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Setelah sukses melukis batu, kini muncul ide baru dari warga Sukasari Kecamatan Bogor Timur itu. Ide baru dimaksud adalah melukis celana. Salah satunya celana jeans milik Camat Bogor Timur, Feby Darmawan yang dilukis Tohir.

Ketertarikan Feby terhadap lukisan sang pelukis yang memiliki nama asli Sukmajaya itu berawal dari salah satu pameran di Sukamulya, Sukasari.

“Pak Camat saat itu datang ke stand lukisan saya, selain melihat lihat lukisan batu, dia tertarik terhadap lukisan celana. Dan Pak Camat meminta saya melukis celananya berupa lukisan icon Bogor Timur,” tutur Tohir kepada Kobra Post Online, Senin (11/9).

Lanjut Tohir, selang beberapa hari kemudian Camat Bogor Timur datang ke rumahnya untuk mengambil celananya yang sudah dilukis

“Celana Pak Camat yang sudah saya lukis itu untuk dipakai dalam acara Lope Ciheuleut Culture,” ungkapnya.

Sang Pelukis Batu Melukis Icon Bogor Timur di Celana
Camat Bogor Timur, Feby Darmawan menerima cendera mata lukisan batu dari Tohir.

Camat Bogor Timur, Feby Darmawan mengatakan, dirinya mengenakan celana lukisan karya Tohir Kulikulo niatnya hanya untuk guyon (bercanda).

“Pak Wali Kota malah mengatakan serius keren loh,” tutur Feby yang ditulis dalam akun Instagramnya @febydarmaean.

Baca juga: Tohir Kulikulo Sang Pelukis Batu Sungai Ciliwung

Dalam akun Instagramnya Feby juga menulis di acara Lope Ciheuleut Culture, celana lukis jadi fashion yang ditampilkan dengan corak gambar icon Bogor Timur  berupa Bendung Katulampa, Terminal Baranangsiang, Masjid Raya, kesenian Sanggar Edas, corak perca, Tugu Kujang dan Lawang Salapan.

“Lukisan hasil karya dan coretan tangan kreatif @tohir_kulikulo seorang seniman seni lukis yang berada di Sukasari,” tulis Camat Feby Darmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *