Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Wakil Wali Kota Bogor Tersanjung Dilukis Seniman Jalanan

1990
×

Wakil Wali Kota Bogor Tersanjung Dilukis Seniman Jalanan

Sebarkan artikel ini
lukisan wakil wali kota bogor
Tohir serahkan Karya Lukisannya kepada Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim. (Foto: Dok. Yaso)

BOGOR, Kobra Post Online – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengapresiasi Ketua Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Merdeka, Tohir Kulikulo yang telah berkreativitas memanfaatkan batu Ciliwung sebagai media lukis.

“Sungguh saya menjadi tersanjung, karena Kang Tohir sudah melukis saya, yang berjumlah 77 lukisan,” ujar Wakil Wali Kota Bogor, Dedie ketika berkunjung ke Taman Malelang RW 02 Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur, Rabu (6/9) sore.

Dedie menyempatkan datang ke Taman Malelang karena sebelumnya saat pameran lukisan 77 wajah dirinya pada Minggu 4 September lalu  tidak sempat hadir.

“Mohon maaf, saya datang ke sini untuk mengobati kekecewaan Kang Tohir,” ucapnya.

Kedatangan Wakil Wali Kota ke Taman Malelang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Atep Budiman, Sekretaris Kecamatan Bogor Ervin Yulianto dan jajaran Kelurahan Sukasari.

Pada kesempatan itu, Dedie menyarankan kepada Tohir, tidak hanya melukis dirinya saja. Tapi juga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

“Pak Kadisparbud tolong fasilitasi Kang Tohir. Nanti tawarin kepada semua pimpinan OPD untuk dilukis, atau Kang Tohir bisa membuat cendera mata misalnya melukis Istana Bogor. Sehingga jika ada tamu yang berkunjung ke Kota Bogor bisa menjadi cendera mata dari Kota Bogor,” ungkapnya.

Usai mendatangi Taman Malelang, Wakil Wali Kota Bogor sempat berkunjung ke kediaman Tohir Kulikulo. Dedie sempat terenyuh melihat kondisi rumah Tohir yang memprihatinkan berada di lokasi tebingan pinggir Sungai Ciliwung.

“Saya minta Camat Bogor Timur, Lurah Sukasari dan Kadisparbud bisa membantu kebutuhan Kang Tohir,” pungkas Dedie.

Baca juga: Tohir Penuhi Janjinya Pamerkan 77 Lukisan Batu Wajah Wakil Wali Kota Bogor
tohir bersama dedie
Tohir (kanan) berbincang bersama Dedie (tengah,) dan Kadisparbud Atep Budiman (kiri).

Sementara itu, Tohir mengatakan bahwa ia pernah melukis tokoh fenomenal Habib Bahar Bin Smith.

“Jadi kenapa tidak, salah satu pemimpin Kota Bogor juga dilukis. Saya hanya seorang seniman yang ingin mempersembahkan karya saya untuk Kang Dedie,” ucap Tohir.

Ia juga mengaku tersanjung sudah didatangi Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim.

“Kang Dedie tersanjung karena sudah dilukis. Justru saya lebih tersanjung lagi, seorang seniman jalanan didatangi Wakil Wali Kota. Tidak hanya melihat hasil lukisan karya saya, juga mau datang ke gubuk saya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *