Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Parpol Peserta Pemilu di Cigudeg Siap Melaksanakan Pemilu Damai

422
×

Parpol Peserta Pemilu di Cigudeg Siap Melaksanakan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor siap melaksanakan Pemilu damai.

Pernyataan tersebut disampaikan Perwakilan Parpol di Kecamatan Cigudeg dalam Apel Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di Kecamatan Cigudeg, Senin (27/11).

Apel Deklarasi Pemilu Damai itu dipimpin langsung Camat Cigudeg, Pardi dan diikuti Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman, Danramil Cigudeg, Kapten Inf Tatang, Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Cigudeg A.Taufiqurrohman, para perwakilan Parpol dan para kades se Kecamatan Cigudeg.

Camat Cigudeg Pardi menegaskan, deklarasi Pemilu damai sebagai bentuk komitmen bersama untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai.

“Alhamdulillah para PPS (Panitia Pemungutan Suara) di tingkat desa dan PPK Cigudeg, Parpol peserta Pemilu dan para calegnya telah siap melaksanakan Pemilu 2024  dengan damai,” kata Camat Pardi.

Baca juga: Jelang Kampanye, Kecamatan Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024

Pardi mengatakan mulai besok, Selasa 28 November 2023, tahapan Pemilu berikutnya yaitu kampanye akan mulai dilaksanakan.

“Hari ini apel deklarasi Pemilu damai. Semoga tahapan tahapan Pemilu tersebut bisa berjalan kondusif dan sukses hingga nanti pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari 2024,” harapnya.

Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman menegaskan, Pemilu akan berjalan sukses apabila  penyelenggara serta peserta Pemilu bisa bekerja dengan baik.

Ia berharap kepada peserta Pemilu untuk menawarkan program yang baik kepada Masyarakat.

“Tapi ingat jangan sampai menjelekan orang lain atau lawan politiknya. Sedangkan kepada penyelenggara pemilu baik PPK,PPS harus bekerja secara profesional, lakukan pekerjaan sesuai aturan hukum yang ada,” tegasnya.

“Jadi, jangan sampai memihak, kemudian kepada pengawas harus mengawasi dengan sebaik baiknya. Jika terbukti salah katakan salah yang benar katakan benar,” sambungnya.

Baca juga: Kecamatan Cigudeg Deklarasikan ODF

Kapolsek berkeyakinan apabila hal itu bisa dilaksanakan dengan baik pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Cigudeg akan berjalan dengan damai dan sukses.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Cigudeg, A.Taufiwurrohman mengucapkan terima kasih kepada Camat Cigudeg dan jajarannya juga TNI dan Polri yang telah memfasilitasi apel gabungan Pemilu damai.

“Mulai besok Selasa (28/11) peserta Pemilu akan melaksanakan kampanye dan tahapan tahapan berikutnya semoga bisa berjalan dengan aman dan damai,” harapnya.

Taufiq menambahkan, pada pemilu 2024 nanti jumlah hak pilih di Kecamatan Cigudeg tercatat sebanyak 95.617 hak suara, dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan  berjumlah 374 TPS  tersebar di 15 desa se Kecamatsn Cigudeg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *