Kediaman Janda 60 Tahun Sangat Memprihatinkan

oleh -1.325 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kediaman Nenek Erun seorang Janda berumur 60 tahun sangat memprihatinkan. Rumah yang terletak di Kampung Parakan 3 RT.02 RW.07 Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor itu terlihat kumuh.

Hal tersebut terlihat saat tim Kobrapostonline mendatangi kediaman nenek Erun yang berukuran 6 x 6 meter itu.

Nenek  Erun (60) ketika diwawancarai dikediamannya, Senin (21/10/2019) mengatakan, semoga Pemerintah Kabupaten Bogor atau donatur dapat memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya.

“Dulu pernah dapat bantuan 3 juta rupiah. Namun tidak dapat menyelesaikan pembangunan rumah saya,” ungkapnya.

Janda 60 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya selama ini hanya bekerja membuat sapu lidi. Dalam satu minggu hanya satu atau dua hari saja sampai dapat menghasilkan seikat sapu.

“Bagaimana mau menlanjutkan pembangunan rumah. Hasil kerja membuat sapu lidi dalam satu minggu penghasilannya tidak seberapa. Untuk makan sehari-hari saja susah, apa lagi setelah suami meninggal 6 tahun yang lalu,” ucap Nenek Erun.

Kediaman Janda 60 Tahun Sangat Memprihatinkan
Nenek Erun (60)

Baca juga : Ratapan Janda Dua Anak Yang Rumahnya Roboh

Nenek Erun menambahkan, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan program bantuan untuk sehari-hari lainnya juga tidak cukup. Karena PKH per 3 bulan hanya bendapatkan Rp.100 ribu.

“Harapanya mudah-mudahan pemerintah mau membantu, memperhatikan dan meringankan beban hidup saya,” harapnya.

Reporter : Andres

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *