Sumringah, 25 Rumah Warga Kencana Kota Bogor di Bedah

oleh -2.237 views
Bedah Rumah

BOGOR, Kobrapostonline.com – 25 rumah warga Kencana Kota Bogor dibedah, salah satunya Iran yang tak kuasa menyembunyikan rasa harunya. Lelaki paruh baya ini tak henti-henti memandangi rumahnya yang telah selesai dibedah.

Tempat tinggal Iran yang sebelumnya masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), kini sudah menjadi rumah layak huni. Tak hanya Iran, Manta dan Usman juga rumahnya yang nyaris ambruk kini telah aman.

Mereka bertiga adalah para penerima manfaat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

rumah iran
Rumah Iran

Total keselurahan warga yang menerima bantuan program BSPS se-Kelurahan Kencana berjumlah 25 Kepala Keluarga (KK). Warga penerima bantuan tersebut merasa sangat bersyukur atas perbaikan rumah dari pemerintah.

“Alhamdulillah rumah saya sudah diperbaiki. Adapun nilai bantuannya Rp.15 juta, yang diterima berupa barang dengan upah tukang Rp.2,5 juta, jauh dari mencukupi. Saya sempat bingung rumah belum tuntas, sementara bantuan sudah habis,” tutur Iran.

rumah manta
Rumah Manta

Untuk menuntaskan rehab rumah, sambung Iran, dirinya terpaksa menjual 2 ekor kambing peliharaannya.

“Biasanya kambing-kambing itu saya jual saat Idul Adha. Tapi karena mendesak, terpaksa dijual untuk menuntaskan perbaikan rumah,” katanya seraya menyebutkan bahwa rehab bangunan rumahnya mencapai Rp.35 juta.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *