Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Peduli Warganya, Kades Batujajar Tebar Paket Sembako

1226
×

Peduli Warganya, Kades Batujajar Tebar Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – 3 hari menjelang Ramadan keluarga Kepala Desa (Kades) Batujajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menyantuni kaum duafa, janda jompo dan yatim yang digelar di Kantor Desa Batujajar, Senin (20/3).

“Ada 500 orang yang kita berikan santunan berupa paket sembako. Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Ramadan,” kata Kades Batujajar, H. Ali, kepada Kobra Post Online disela acara pembagian santunan.

Sebetulnya, sambung H. Ali, tidak hanya menjelang bulan puasa, pemberian santunan juga dilaksanakan setiap peringatan Hari Besar Islam (PHBI) lainnya. 

“Alhamdulillah santunan yang kita bagikan tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu hanya 404 orang, tahun ini sebanyak 500 orang meliputi 200 orang yatim, dan 300  kaum duafa dan janda jompo,” terangnya.

Adapun paket  sembako yang diberikan berisi beras, sirup, minyak goreng, sarden mie instan dan uang tunai Rp100 ribu.

Baca juga: Jelang Puasa Kades Batujajar Akan Mengumpulkan para Janda

Menurut H. Ali, kegiatan santunan ini sebetulnya sudah dilakukan sebelum dirinya menjabat Kepala Desa.

“Saya sudah tiga periode menjabat kades. Semoga nanti setelah habis masa jabatan saya, bisa diteruskan oleh kades berikutnya,” harapnya.

Kades berharap, bantuan paket sembako yang diberikan bisa bermanfaat.

“Jadi jangan dilihat dari nilainya, ini adakah bukti kepedulian kami terhadap warga dalam menghadapi bukan suci Ramadan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *