Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Jelang Puasa Kades Batujajar Akan Mengumpulkan para Janda

1479
×

Jelang Puasa Kades Batujajar Akan Mengumpulkan para Janda

Sebarkan artikel ini
Kades Batujajar, H. Ali.

BOGOR, Kobra Post Online – Sudah menjadi tradisi setiap menjelang Ramadan, warga yang  mampu menyumbangkan sedikit hartanya untuk warga yang kurang mampu. Sehingga dihari pertama puasa warga yang kurang mampu, bisa merasakan nikmatnya makan sahur atau berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg, H. Ali yang akan memberikan santunan kepada para janda, jompo, dan anak-anak yatim di wilayahnya.

“Ya, nanti jelang puasa akan kita undang para janda kurang mampu, jompo dan anak-anak yatim untuk diberikan santunan,” kata Haji Ali kepada Kobra Post Online, Senin (13/3).

Rencananya, sambung Haji Ali, pemberiaan santunan akan dilaksanakan pada hari Senin depan 20 Maret 2023.

“Untuk janda, jompo dan anak yatim kita siapkan untuk 450 paket dan yatim serta janda jompo sebanyak 250 paket,” ucapnya.

Sembako yang akan dibagikan.
Baca juga: Emak-Emak Desa Batujajar Cigudeg Mendadak Gandrungi Sepak Bola

Menurutnya, paket santunan yang akan diberikan berupa sembako seperti indomie, ikan sarden, minyak goreng, minuman sirop, termasuk didalamnya ada beras dan uang Rp100 ribu.  Selain untuk janda, jompo dan anak yatim, paket sembako juga akan diberikan kepada para Ketua RT dan RW dan tim lainnya yang telah membantu Pemerintah Desa Batujajar,

“Kalau ditotalkan jumlah paket yang disiapkan mencapai 1735 paket,” katanya.

Haji Ali menyebutkan, bahwa pembangian paket sembako itu tidak mengambil dari anggaran desa, tapi murni anggaran pribadi kades.

“Jadi paket ini kita beli dari uang pribadi bukan dari anggaran desa,” sambungnya.

Baca juga: Bagikan BLT 600 Ribu, Kinerja Kades Batujajar Dipuji Warganya

Program santunan yang rutin dilakukan Haji Ali diapresiasi oleh para kepala dusun (kadus).

“Pak Kades Haji Ali ini sudah rutin memberikan santunan kepada warganya setiap tahun menjelang puasa. Semoga santunan yang diberikan pak kades bermanfaat, dan pak kades sendiri diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas pemerintahan di Desa Batujajar,” kata Kepala Dusun 5 Desa Batujajar, Samsul Munir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *