Desa Cigudeg Realisasikan Anggaran RTLH

oleh -1.509 views
RTLH
Proses rehab rumah tidak layak huni (RTLH) Desa Cigudeg Kabupaten Bogor. (Foto : D. Alek)

BOGOR BARAT, kobrapostonline.com – Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor merealisasikan anggaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Adapun jumlah rumah yang dibangun bervariasi antara tiga sampai empat unit rumah di setiap Kampung.

Endang Kepala Desa Cigudeg saat di temui Kobrapostonline.com di kantornya mengatakan, anggaran RTLH di wilayahnya disalurkan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat, sehingga rumah warga yang tadinya tidak layak huni menjadi layak untuk di huni,” kata Endang.

Kondisi rumah penerima bantuan RTLH
Kondisi rumah warga Desa Cigudeg penerima bantuan RTLH sebelum di rehab

Di tempat terpisah, Asep salah satu penerima bantuan RTLH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Cigudeg yang telah membantu merehab rumahnya.

“Sebelum di rehab rumah saya nyaris ambruk. Setiap musim hujan semua atapnya bocor,” kata Asep yang bertempat tinggal kampung Pasir Awi RT 03 RW 12 Cigudeg.

Rumah Usai di Rehab
Rumah warga Desa Cigudeg yang sudah di rehab menggunakan anggaran RTLH

Baca juga : Disdukcapil Kota Bogor Luncurkan Aplikasi E-Menanduk

Sedangkan Herdi pelaksana kerja lapangan mengatakan, penyaluran bantuan RTLH di Cigudeg sudah tepat sasaran. Karena warga yang rumahnya dibangun sudah tercatat dalam data base Desa Cigudeg.

Reporter : D. Alek

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *