Ratapan Janda Dua Anak Yang Rumahnya Roboh

oleh -1.229 views

BEKASI, Kobrapostonline.com – Rumah tinggal milik seorang janda beranak dua akhirnya roboh setelah selama 6 tahun tidak dihuni setelah suaminya meninggal dunia.

Robohnya rumah Omah seorang janda yang memiliki anak kecil berusia 8 tahun ini, terjadi pada Kamis (30/06/19), berlokasi di Kampung Rukem RT.01/RW.05, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Alasan rumah tersebut tidak dihuni semenjak sang suami tiada karena kondisi saat itu sudah sangat memprihatinkan dan khawatir roboh. Sedangkan Omah beserta anaknya selama ini tinggal menumpang diemperan pinggir rumah kakaknya.

Menurut penuturan Omah, dirinya dulu sudah pernah mengutarakan hal tersebut kepada ketua RT yang saat itu menjabat, sebelum pemerintahan sekarang.

“Jawaban RT saat itu katanya sedang diproses. Kalau bisa mah, saya minta tolong di bantu. Katanya dari pemerintah daerah maupun Provinsi ada program renofasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu),” pinta Omah dengan penuh harapan, Senin (01/07/2019).

Masih kata Omah, seandainya dia memiliki banyak uang, mungkin rumah itu sudah diperbaiki dan tidak perlu meminta bantuan. “Apalagi sekarang saya sudah tidak bekerja lagi di PT.” imbuhnya.

Reporter : Surya S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *