Kelurahan Babakan Siap Sukseskan Lomba Taman Herbal Bejo

oleh -988 views
Kelurahan Babakan Siap Sukseskan Lomba Taman Herbal Bejo

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor siap mensukseskan lomba taman herbal bejo dengan mendistribusikan bantuan sarana budidaya jahe merah  dari PT. Bintang Toedjoe untuk ditanam di Kebun KWT (Kelompok Wanita Tani) dan sekitar posyandu se-Kelurahan Babakan.

Secara simbolis bantuan sarana budidaya jahe merah tersebut diserahkan Lurah Babakan Heri Eriyadi bersama Sekretaris Kelurahan Babakan Iyan Sofyan kepada pengurus TP PKK Babakan di Kantor Kelurahan setempat, Kamis (07/11/2019).

Penyerahan bantuan sarana budidaya jahe merah ini menindak lanjuti kegiatan Lomba Taman Herbal Bejo. Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, bibit jahe merah, pupuk organik, pestisida organik, dan pupuk kandang.

Lurah Babakan Heri Eriyadi menyatakan Kelurahan Babakan siap mensukseskan Lomba Taman Herbal Bejo.

“Tidak hanya sekedar menanam jahe, tapi harus diimbangi dengan pemeliharaan yang baik sehingga bisa dirasakan manfaatnya,” ungkap Heri mengingatkan terkait lomba tersebut.

Baca juga : Sertijab Camat Tambun Utara Berlangsung Meriah dan Haru

Untuk diketahui, sebelumnya 68 Kelurahan di Kota Bogor menerima bantuan sarana budidaya jahe merah dari PT. Bintang Toedjoe yang secara simbolis diterima Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Hanafi, Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Bima Arya serta para Camat se-Kota Bogor.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam rangka peresmian Kick Off Lomba Taman Herbal Bejo yang berlangsung di Gedung Persatuan Organisasi Wanita (POW) Kota Bogor, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (31/10/2019) lalu.

Kota Bogor sebagai satu-satunya kota yang bekerja sama secara langsung dengan PT. Bintang Toedjoe, sementara wilayah lain dengan Pemerintah Provinsi.

Reporter : Didon

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *