Bank Sampah Kenanga Kelurahan Babakan Goes To School

Bank Sampah Kenanga Kelurahan Babakan Goes To School 1
Sejumlah pelajar SDN Babakan mengamati jenis sampah yang bisa ditabung. (Foto: Dok. Yaso-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Guna mengedukasi pengelolaan sampah kepada para pelajar Bank Sampah Unit (BSU) Kenanga Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, membuat gebrakan baru yaitu Goes To School.

Dalam program ini, Direktur Bank Sampah Unit Kenanga, Abubakar dan Sekretarisnya Ahmad Jali, menyambangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Babakan.

“Kami datang ke sekolah-sekolah untuk mengedukasi para pelajar mengenai pengelolaan sampah,” ujar Direktur Bank Sampah Unit Kenanga, Abubakar, kepada Kobra Post Online, Sabtu (19/11).

Baca juga: Bank Sampah Kenanga Bogor Mendunia

Abubakar mengatakan, sosialisasi pengelolaan sampah ini sudah dilakukan di tiga sekolah, terakhir Senin lalu, di SD Negeri Babakan. Sebelumnya, PAUD Al Fagih dan SMP Negeri 20 Kota Bogor.

Goes To School baru kita lakukan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Babakan. Secara bertahap kedepan, kita akan merambah ke sekolah-sekolah lainnya diluar Babakan, dan tentunya nanti akan minta izin ke Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Abubakar, dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah pihaknya mengajak para pelajar dan  jajaran guru untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Sampah-sampah yang diproduksi di sekolah sebaiknya dikumpulkan lalu dipilah dan Bank Sampah Unit Kenanga siap menerima sampah yang ada sekolah,” ucapnya.