PKK Kelurahan Babakan Bogor Tengah Perkenalkan Edi Kancil

PKK Kelurahan Babakan Bogor Tengah Perkenalkan Edi Kancil 1
Aplikasi Edi Kancil untuk mengetahui tentang penjelasan tanaman. (Foto: Dok. Yaso-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Mendengar nama Edi Kancil pastinya yang terpikirkan adalah seseorang bernama Edi dan Kancil, identik orangnya cerdik, lincah dan lucu. Tapi. Edi Kancil disini bukan nama orang, tapi sebuah inovasi digital yang dibuat oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Edi Kancil kepanjangannya adalah Edukasi Digital Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Anak Cinta Lingkungan.

Inovasi Edi Kancil TP. PKK Kelurahan Babakan ini diperkenalkan kepada tim penilai Lomba Bogor Hejo di lokasi Kebun KWT Azalea RT 03 RW 06 Kelurahan Babakan, Selasa (15/11).

Tim penilai yang dipimpin Ketua Pokja 3 TP. PKK Kota Bogor, Dyah Ayu Retnowati, melakukan penilaian di Kelurahan Babakan mewakili Kecamatan Bogor Tengah dalam Lomba Bogor Hejo Tahun 2022.

“Kami mengapresiasi inovasi yang dibuat PKK Kelurahan Babakan, semoga bisa menginspirasi PKK lainnya di Kota Bogor. Semoga Bogor Hejo Kelurahan Babakan wakil dari Bogor Tengah menjadi yang terbaik,” harapnya.

Baca juga: TP PKK Kabupaten Bogor Monev di Desa Banyuwangi Cigudeg

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Babakan, Evie Aliyanti Arifin menyebutkan, bahwa Bogor Hejo Kelurahan Babakan tidak hanya kondisi wilayahnya harus asri, hijau dan bersih dengan memperkenalkan berbagai jenis tanaman sayur mayur, toga (tanam obat keluarga) namun ada cerita menarik yang berbeda tentang manfaat tanaman-tanaman yang ada di KWT. Sehingga bisa menarik anak-anak dan orang dewasa ingin belajar di KWT mulai dari menanam benih, tanaman, panen hingga memilah sampah.

“Semua cerita itu dipaparkan dalam aplikasi digital yang diberinama Edi Kancil. Lalu caranya bagaimana? Scan dulu barcodenya di gadget, nah disitu nanti akan muncul penjelasan tentang tanaman yang ada di Kebun KWT Azalea,” jelas Evie.