Kelurahan Babakan Bogor Tengah Gulirkan Gasiko

oleh -839 views
Kelurahan Babakan Bogor Tengah Gulirkan Gasiko
Sekretaris Kelurahan (Seklur) Babakan Iyan Sofyan bagikan nasi kotak untuk warga terdampak COVID-19

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sekelompok ibu-ibu PKK Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah belakangan ini terlihat sibuk menyiapkan hidangan santap makan siang untuk warga. Hidangan tersebut dikemas dalam kotak kardus.

Setelah rapi, boks nasi tersebut diantarkan ke kantor Kelurahan Babakan untuk selanjutnya dibagikan oleh aparat kelurahan ke rumah-rumah warga.

Lurah Babakan Heri Eriyadi mengatakan, aktivitas ibu-ibu PKK dan aparat Kelurahan membagikan nasi dalam kotak ke rumah-rumah warga merupakan bagian dari program yang diberi nama Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus). Kegiatan yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu untuk menjangkau lapisan masyarakat dan memastikan tidak ada warga yang kelaparan di tengah pandemi COVID-19.

“Kita disini menyebutnya Gasiko (Gerakan Nasi Kotak). Karena nasi lengkap dengan lauk pauknya untuk dibagikan kepada warga tersebut dikemas dalam kotak kardus,” kata Heri di Kantornya. Selasa (21/04/2020).

Bagikan nasi kotak
Ibu-ibu PKK Kelurahan Babakan saat menyiapkan nasi kotak untuk dibagikan kepada warga

Heri menjelaskan, Gasibu atau Gasiko di Babakan mulai digulirkan Senin (20/04) kemarin. Gerakan yang melibatkan Tim Penggerak PKK dengan membuka dapur umum ini, untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi COVID-19.

Baca juga : Desa Pasireurih Bagikan 3.600 Masker

“Gerakan ini rencananya akan terus berlanjut selama pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Bogor. Sedangkan pada bulan Ramadan nanti, pembagiannya dilakukan menjelang buka puasa,” pungkasnya.

Reporter          : Didon

Editor              : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *