Desa Pasireurih Bagikan 3.600 Masker

oleh -1.000 views
Desa Pasireurih Bagikan Masker
Kepala Desa (Kades) Pasireurih Raup Obay saat menyerahkan masker secara simbolis kepada Ketua RW 07, Iwan Setiawan di kantor desa, Senin (20/04) (Foto : D. Alek/ Agus)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Pasireurih Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor bagikan 3.600 masker kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Sekretaris Desa (Sekdes) Pasireurih Nita Kurniasih mengatakan selain masker, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasireurih juga menyiapkan hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh yang akan dibagikan melalui RW (Rukun Warga) masing-masing.

“Pembagian alat kesehatan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Pasireurih Raup Obay kepada para Ketua RW secara simbolis di kantor desa. Senin (20/04/2020) kemarin,” katanya kepada Kobrapostonline di kantor desa. Selasa, (21/04/2020).

Sekdes Pasireurih
Sekdes Pasireurih Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Nita Kurniasih.

Adapun jumlah masker yang disiapkan Pemdes Pasireurih, lanjut Nita, sebanyak 300 lusin atau 3.600 buah masker, hand sanitizer dan 6 unit alat pengukur suhu tubuh.

“Ini salah satu upaya kita untuk mendukung program pemerintah dalam menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 yang tengah mewabah ini. Kita berharap agar warga Pasireurih terhindar dari virus corona,” ungkapnya.

Baca juga : Semprot Disinfektan, Pemdes Kalong 1 Gunakan Mobil Damkar

Sekdes itu juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan penting. Serta selalu menggunakan masker saat di luar rumah dan rutin cuci tangan.

“Kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu dan warga juga bisa beraktifitas kembali seperti sediakala,” pungkas Nita.

Reporter : D. Alek

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *