Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kelurahan Babakan Bagikan Masker

3892
×

Kelurahan Babakan Bagikan Masker

Sebarkan artikel ini
Kelurahan Babakan Bagikan Masker
Kelurahan Babakan Bagikan Masker kepada masyarakat sekitar. (Foto : Yaso)

BOGOR, Kobra Post Online – Kelurahan Babakan bagikan sedikitnya 100 masker kain kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Minggu (12/04/2020).

Lurah Babakan Heri Eriyadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan setempat membagikan masker-masker kain itu secara langsung.

Kelurahan Babakan bagikan masker itu kepada pengemudi ojek online, tukang parkir, ibu rumah tangga, pedagang. Serta warga lainnya di sekitar Jalan Malabar, Bogor Tengah.

Lurah Babakan Heri Eriyadi mengatakan, pembagian masker kain ini merupakan tindak lanjut dari gerakan sejuta masker kain untuk Kota Bogor yang digagas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

Kelurahan Babakan Bagikan Masker
Kelurahan Babakan Bagikan Masker kepada pengemudi ojek online (Ojol).

“Jadi di tengah kondisi saat ini apa yang kita bisa, lakukan lah untuk membantu masyarakat. Kegiatan Kelurahan Babakan bagikan masker adalah salah satu ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Selain itu, mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mengenakan masker,” ungkap Heri.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian dalam akun instagramnya mengatakan, masker kain efektivitasnya tidak sama dengan masker N95 atau masker bedah. Tapi masker kain bisa membantu mengurangi risiko penularan virus.

“Daya saring masker kain akan meningkat bila disisipi tisu didalamnya. Tisu bisa dibuang dan diganti setiap saat,” katanya.

Baca juga : Siap-Siap Bogor Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Yane menjelaskan, program Sejuta Main (Masker Kain) ini untuk membantu tenaga medis. Karena keterbatasan masker bedah untuk tenaga medis sehingga masyarakat yang sehat dialihkan ke masker kain dengan dilapis tisu.

“Selain itu, memberdayakan masyarakat membangun ekonomi warga dengan membuat masker. Masker kain juga ramah lingkungan karena akan mengurangi limbah medis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *