Pemilihan Ketua RT dan RW Desa Jayabakti Sukabumi, Jemput Bola

oleh -1.827 views
Panitia Pemilihan
Panitia Pemilihan Ketua RT dan RW Desa Jayabakti Sukabumi. (Foto : Chuba)

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Pemilihan Ketua RT dan RW di Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi di tengah pandemi COVID-19 tetap berjalan lancar. Minggu (12/04/2020).

Pasalnya pihak panitia menggunakan sistem pemilihan dengan cara jemput bola. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadi kerumunan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona sesuai intruksi pemerintah.

“Hal inilah yang menjadi pertimbangan panitia pemilihan. Oleh karena itu kita pakai sistem jemput bola, dengan mendatangi setiap rumah warga yang memiliki hak pilih,” ungkap Ketua Panitia, Yofi Sukrillah kepada Kobrapostonline, disela-sela acara.

Yofi menjelaskan, pemilihan yang dilaksanakan saat ini yakni memilih Ketua RW 01, Ketua RT 01 RW 02, Ketua RT 02 RW 01 dan RT 03 RW 01 Kampung Cikalong Desa Jayabakti periode 2020-2025. Menurutnya sistem jemput bola sangat efektif meningkatkan partisipasi warga menggunakan hak pilihnya.

“Ini terbukti, dari 660 DPT (Daftar Pemilih Tetap), tercatat 526 orang menggunakan hak pilihnya. Berarti kurang lebih 80 persen warga Cikalong menyalurkan haknya untuk memilih pimpinan lembaga kemasyarakatan RT dan RW,” jelas Yopi.

Sementara, Ketua Pemuda Cikalong (Peci), Liyus selaku koordinator pelaksana tugas lapangan panitia pemilihan, mengaku senang. Karena organisasi yang di pimpinnya dapat berperan aktif mendukung pelaksanaan pemilihan tersebut.

“Alhamdulillah, kita dapat membantu. Ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Peci terhadap Pemerintahan Desa,” ucapnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *