Siap-Siap Bogor Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar

oleh -750 views
Pembatasan Sosial Berskala Besar
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota Bogor segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menyusul disetujuinya permintaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada pemerintah pusat, untuk menerapkan PSBB di lima daerah yang ada di Jawa Barat yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi.

“PSBB akan segera kita berlakukan di Kota Bogor mulai Rabu atau Kamis. Kita sudah mengundang pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk melakukan langkah-langkah apa saja yang akan diterapkan dalam PSBB nanti,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim dalam keterangan pers melalui streaming Youtube, Sabtu (11/4/2020) sore.

Dedie menyebutkan, karena PSBB menyasar wilayah Bogor, Bekasi dan Depok, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Depok serta Wali Kota dan Bupati Bekasi.

“Saran dan usulan dari para Kepala Daerah tersebut, PSBB bisa diberlakukan mulai Rabu 15 April atau Kamis 16 April,” ujarnya.

Menurut Wakil Wali Kota itu, sebelum pemberlakuan PSBB, kini pihaknya sedang menyiapkan Perwali (Peraturan Wali Kota) atau SK (Surat Keputusan) Wali Kota sebagai pedoman dilapangan dalam penerapan PSBB.

Selain itu, sambung Dedie, pemerintah Kota Bogor harus menyiapkan jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Kita telah meminta para Camat dan Lurah untuk mendata warganya yang terdampak COVID-19. Sehingga pada saatnya nanti PSBB diberlakukan, Pemerintah Kota Bogor sudah siap membantu warganya yang terdampak COVID-19,” paparnya.

Lanjut Dedie, sebelum diterapkan PSBB, Pemkot Bogor sudah melakukan pembatasan sosial pada sektor pendidikan, perhotelan, dan pusat perbelanjaan hingga tempat ibadah.

Baca juga : Keluar dari RSUD, Bima Arya Diperbolehkan Isolasi Mandiri di Rumah

Dedie berharap pembatasan sosial berskala besar di Kota Bogor bisa dilakukan serentak dengan empat daerah penyangga DKI Jakarta lainnya.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *