Kecamatan Cigudeg Bentuk Tim Satgas Covid-19

oleh -1.223 views
Satgas Covid-19
Rapat Pembentukan Satgas pencegahan dan penanggulan Covid-19 Kecamatan Cigudeg di aula kantor Kecamatan Cigudeg. (Foto : Andres)

BOGOR, Kobra Post Online – Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor bentuk tim satgas pencegahan dan penanggulan COVID-19 di tingkat kecamatan, desa, dan Rukun Warga (RW).

Pembentukan satgas tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cigudeg Acep Sajidin di aula gedung Kecamatan Cigudeg, Rabu (08/04/2020).

Pada kesempatan itu, Camat menjelaskan tujuan pemebentukan dan tugas tim satgas pencegahan dan penanggulan COVID-19 tingkat kecamatan, desa dan RW.

“Tim ini dibentuk agar saat ada permasalahan, apa pun itu, dapat dengan cepat ditangani. Salah satu tugasnya nanti adalah melakukan verifikasi dan validasi data penilaian mendalam terkait perkembangan ekonomi warga miskin yang akan menerima bantuan dari pemerintah,” jelasnya usai memimpin rapat.

Di dalam tim itu, lanjut Acep Sajidin, pihaknya melibatkan seluruh kepala desa di Kecamatan Cigudeg, para ketua RT dan RW, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk melakukan verifikasi dan validasi data kemiskinan di wilayahnya.

“Kalau nantinya pendistribusian bantuan tersebut tidak tepat sasaran, pasti akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Oleh karena itu kita menjaga jangan sampai hal tersebut terjadi,” tegasnya.

Baca juga : Cegah COVID-19, Kecamatan Cigudeg Berlakukan Protokol Kesehatan

Camat juga meminta kepada satgas agar melaksanakan verifikasi dan validasi data seakurat mungkin, agar warga miskin yang didata memang sangat membutuhkan dan layak dibantu.

“Dampak sosial ekonomi akibat wabah virus corona memang sudah sangat terasa di masyarakat. Namun saya mengimbau agar masyarakat dapat bersabar dan tetap mentaati imbauan pemerintah,” harap Acep Sajidin mengakhiri.

Reporter          : Andres

Editor                : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *