Sopir Angkot Dibagi Masker dan di Cek Suhu Tubuh

oleh -692 views
Pembagian Masker
Pembagian masker oleh anggota Pramuka

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota membagi-bagikan ratusan masker kain kepada sopir dan pengguna angkutan umum. Serta pengguna sepeda motor di kawasan Air Mancur, Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani Kota Bogor Senin (08/04/2020).

Kepala Dishub (Kadishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, pembagian masker ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya sebagai upaya pencegahan COVID-19 terhadap para sopir angkot dan pengguna angkutan umum lainnya di Kota Bogor.

Selain pembagian masker, lanjut Eko, pihaknya mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan kepada ratusan angkot yang melintas di kawasan Air Mancur, dan Jalan Raya Ahmad Yani, Bogor.

Kadishub Kota Bogor
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo membagikan sembako bagi sopir angkot

Pantauan Kobrapostonline, setiap angkot yang melintas di kawasan terdebut yakni trayek 07, 08 dan 16 di masukan ke jalur khusus yang sudah disiapkan petugas. Sudut demi sudut, mulai dari luar hingga bagian dalam angkot disemprot cairan desinfektan. Tidak itu saja, satu persatu penumpang dan sopir pun diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Bagi sopir dan penumpang yang belum memakai masker, kami berikan masker kain gratis bantuan dari PKK Kota Bogor dan Pramuka,” lanjut Eko.

Menurut Kadishub, sesuai rekomendasi WHO dan pemerintah, diwajibkan memakai masker bagi warga yang keluar rumah.

Eko menambahkan, para sopir angkot pun diberikan bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan beban mereka di tengah wabah Covid-19.

“Karena mereka ini salah satu yang terdampak ekonominya akibat Covid-19. Semoga ini menjadi stimulus bagi masyarakat lainnya untuk saling berbagi di tengah kondisi seperti ini,” katanya.

penyemprotan angkot
Petugas menyemprot angkot dengan cairan disinfektan
Baca juga : Kecamatan Cigudeg Bentuk Tim Satgas Covid-19

Ia menjelaskan, kegiatan serupa juga telah dilakukan di dua titik sebelumnya, seperti di kawasan Empang, Bogor Selatan dan Kawasan Warung Jambu, Bogor Utara.

“Di kawasan Air Mancur ini merupakan titik ketiga. Nanti rencananya di dalam kota ada 5 titik checkpoint. Ke depan akan terus ditambah menjadi 9 titik hingga ke perbatasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Teti Marlina selaku Andalani Abdimas Kwarcab Kota Bogor menyampaikan, kegiatan bersama Dishub dan Kepolisian  ini untuk mensosialisasikan penggunaan masker.

“Ada 1.000 masker yang kita bagikan kepada masyarakat pengguna jalan yang terpaksa harus beraktifitas. Selain sopir dan penumpang angkot kita juga membagikan masker kepada para penarik becak,” pungkasnya.

Reporter          : Yaso

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *