Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Kades Sukaharja: Jika Ada RT, RW Potong Bantuan Akan Dicopot

2051
×

Kades Sukaharja: Jika Ada RT, RW Potong Bantuan Akan Dicopot

Sebarkan artikel ini
Pelantikan RT, RW Desa Sukaharja
Kepala Desa Sukaharja Rahmat Jebeng (kiri). (Foto: Dok. Iful)

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Sukaharja menggelar pelantikan para Ketua RT dan RW di Aula Desa Sukaharja, Jalan Babakan Ciomas Cibinong Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor pada Rabu (4/1).

“Pelantikan dilakukan secara bersamaan. Ada 30 ketua RT dan 7 RW yang kita lantik,” kata Kepala Desa Sukaharja, Rahmat kepada Kobra Post OIine usai acara pelantikan.

Rahmat menyebutkan, para ketua RT dan RW yang dilantik ini untuk masa bakti 2023-2027. Ia meminta semua ketua RW dan RT ini untuk bisa bersinergi dengan pemerintah desa. Kemudian membantu program-program pembangunan yang ada di Sukaharja.

Selain bersinergi, lanjutnya, para ketua RW dan RT harus bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya, dan paling terpenting ialah jangan main-main saat bekerja, apalagi melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti memotong bantuan-bantuan dari pemerintah.

“Kalau ada seperti itu. Ya, langsung diberhentikan atau dicopot dari jabatannya sebagai Ketua RT maupun Ketua RW,” tegas Kades yang akrab disapa Rachmat Jebeng ini.

Pelantikan Ketua RT dan RW Desa Sukaharja
Acara pelantikan ketua RT dan RW Desa Sukaharja, Ciomas.

Di tempat yang sama, Ketua RW 01, Sugandi berjanji, pihaknya siap menjalankan amanah yang disampaikan kepala desa. Apalagi, dengan jabatan yang diemban untuk kedua kalinya ini tentunya akan terus meningkatkan kinerja dalam membangun wilayah.

“Ini periode saya yang kedua. Insya Allah, apa yang disampaikan Pak Kades akan saya jalankan sebaik mungkin,” katanya.

Baca juga: Manfaatkan Samisade, Desa Sukaharja Genjot Pembangunan Infrastruktur

Ia menambahkan, selama menjabat ketua RW (di periode pertama) banyak aspirasi dari warganya, yaitu soal infrastruktur pembangunan dan juga sosial. Aspirasi tersebut, diakui olehnya sudah terealisasikan dengan baik.

“Ini berkat kolaborasi kami dengan pemerintah desa yang selalu gercep (gerak cepat) melaksanakan program-program pembangunan yang ada di wilayah kami. Ke depan akan terus kami tingkatkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *