Heboh US Berpura-Pura Meninggal Diselesaikan dengan Restorative Justice

Heboh US Berpura-Pura Meninggal Diselesaikan dengan Restorative Justice 1
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin merilis kasus Urip Saputra (40) warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, yang membuat heboh karena merekayasa kematiannya untuk mehindari hutang.

BOGOR, Kobra Post Online – Heboh kasus hidupnya kembali Urip Saputra (US) warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, yang telah di nyatakan meninggal dunia beberapa waktu yang lalu membuat Polres Bogor melakukan penyelidikan dan kini sudah menemukan titik terang.

Dari hasil  penyelidikan yang dilakukan Jajaran Sat Reskrim Polres Bogor bahwa kematian US ini  merupakan sebuah rekayasa yang ia buat demi menghindari tagih hutang sebesar Rp1,5 miliar.

Hal ini diakui US dalam konferensi pers yang di gelar di Polres Bogor, pada Senin (21/11) lalu.

US mengakui perbuatannya, dirinya memalsukan kematiannya karena beban hutang . “Saya akan berupaya menyelesaikan masalah ini secara baik-baik kepada pihak yang memberikan hutang,” tuturnya.

Baca juga: Polres Bogor Tangkap Pelaku Penipuan dan Penggelapan Berkedok Pinjol

Selain itu dirinya juga meminta maaf kepada keluarga, kerabat, masyarakat dan pihak kepolisian yang telah menimbulkan kegaduhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada polres Bogor yang telah membantu permasalahan yang saya hadapi ini, saya  berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan tersebut,” ucapnya.