Dorong Pertumbuhan Industri Fesyen Muslim, Kemenperin Gelar Pameran dan Perlombaan

oleh -1.366 views
Fesyen Muslim

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Untuk mendorong pertumbuhan industri fesyen muslim Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggelar pameran dan perlombaan. Upaya tersebut karena melihat peluang pertumbuhan fesyen muslim yang sangat prospektif.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah Modest Fashion Project (MOFP) yang telah berlangsung sejak tahun 2018. MOFP merupakan rangkaian kegiatan perlombaan sebagai ajang untuk mencari talenta para pengusaha yang terjun di bidang fesyen muslim.

“Program tersebut bertujuan untuk melahirkan wirausaha baru Industri Kecil Menengah (IKM) fesyen muslim yang mandiri dan berdaya saing,” kata Gati Wibawaningsih Direktur Jenderal (Dirjen) Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin. Rabu (13/11/2019).

Menurut Gati, MOFP merupakan kompetisi desain dan konsep bisnis fesyen muslim di Indonesia. Sebanyak 20 finalis terbaik dari ajang tersebut akan mendapat pelatihan, fasilitasi izin usaha, fasilitasi pengurusan Hak Kekayaan Intelektual (HKI), serta akses pasar. Dalam Inagurasi MOFP tahun 2019, dipilih 20 finalis terbaik serta menampilkan 10 finalis MOFP 2018 yang telah mendapat pelatihan.

“Puncak acara program MOFP yang dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 12 hingga 16 November 2019 di F1 dan F3 Atrium FX Sudirman Jakarta, Selatan,” terangnya. Kompetisi MOFP 2019 diikuti oleh 319 orang peserta dari berbagai daerah dan menghimpun sejumlah 1.914 karya.

Baca juga : Fesyen Muslim Indonesia Terbaik Kedua di Dunia
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *