Scroll untuk baca artikel
Nasional

Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran, DWP Kemenperin Gelar Bazar Ramadan

142
×

Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran, DWP Kemenperin Gelar Bazar Ramadan

Sebarkan artikel ini
Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran, DWP Kemenperin Gelar Bazar Ramadan

JAKARTA, Kobra Post Online – Tren permintaan barang yang menjadi kebutuhan masyarakat semakin meningkat pada Bulan Ramadan dan jelang Idulftiri. Ketersediaan stok pasar serta didukung oleh pendistribusian barang yang tepat sasaran merupakan upaya untuk memenuhi kenaikan permintaan tersebut, salah satunya melalui penyelenggaraan bazar yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas, terutama umat muslim.

“Oleh karena itu, salah satu upaya dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) adalah dengan menyelenggarakan bazar sebagai alternatif memenuhi keperluan selama Bulan Ramadan,” ujar Penasihat DWP Kementerian Perindustrian Loemongga Agus Gumiwang saat membuka Bazar Ramadan 1445 H “Belanja Murah di Bulan Berkah” di kantor Kementerian Perindustrian, Selasa (19/3).

Kegiatan Bazar Ramadan merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan oleh DWP Kementerian Perindustrian. Loemongga mengharapkan, penyelenggaraan bazar yang berlangsung pada 19-22 Maret 2024 di Plasa Industri, lobby gedung Kementerian Perindustrian Jakarta ini dapat berjalan lancar dan memberikan banyak manfaat, baik bagi peserta dan juga pengunjungnya.

Ketua DWP Kementerian Perindustrian, Irma Eko S.A Cahyanto menyampaikan, Bazar Ramadan pada tahun ini diikuti oleh 57 peserta yang menyediakan berbagai macam barang, seperti makanan, minuman, kue kering, barang fesyen, dan lain sebagainya.

Baca juga: Berburu Takjil di Kampung Cincau

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara DWP Kemenperin, Kementerian Perindustrian, serta industri-industri binaan Kemenperin. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk mempersiapkan kegiatan ini,” ujar Irma. 

Selain penjualan produk, rangkaian kegiatan Bazar Ramadan DWP Kemenperin juga diisi dengan berbagai agenda yang dapat diikuti para pengunjung, di antaranya Workshop Kreasi Fashion Berbasis Wastra dengan narasumber desainer Ariy Arka, Workshop Kewirausahaan dari Bank Rakyat Indonesia, Workshop Halal Awareness Kewajiban Sertifikasi Halal untuk Produk Makanan dan Minuman, Beauty Class, serta demo masak.

Kegiatan Bazar Ramadan akan ditutup pada Jumat, 22 Maret 2024 dengan pemberian tali kasih dari DWP Kemenperin kepada teknisi, cleaning service, petugas keamanan, serta ASN golongan I dan II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *