BPD Cidahu Berharap Kades Terpilih Mampu Gali Potensi

oleh -1.960 views
BPD Cidahu

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Cidahu Kabupaten Sukabumi, Tedi berharap Kepala Desa (Kades) Cidahu terpilih mampu menggali potensi yang ada di Desa Cidahu, serta mengentaskan kemiskinan.

“Masih banyak sumberdaya pariwisata dan pertanian yang belum  tergarap. Banyak potensi alam yang perlu dikembangkan untuk destinasi wisata dan pertanian demi meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Tedi Ketua BPD Cidahu saat ditemui Kobrapostonline di balai desa, Senin (25/11/2019).

Mudah-mudahan H. Asep Saepul Parlan sebagai Kepala Desa terpilih, lanjutnya, selalu dapat berkordinasi dan bekerjasama dengan BPD serta bersinergi saat mengambil kebijakan.

“Karena BPD adalah wadah dari aspirasi masyarakat, sehingga kebijakan yang diambil oleh Kepala Desa Cidahu tepat dan sesuai keinginan masyarakat,” ucap Tedi.

Ketua BPD Cidahu itu juga menuturkan bahwa, untuk memantau kinerja Kepala Desa Cidahu, ada badan pengawas monitoring dan evaluasi (Monev).

“Jadi, apapun yang dikerjakan oleh Kades akan selalu diawasi. Agar setiap hal yang dilakukan kepala desa tidak keluar dari jalurnya sesuai undang-undang. Sehingga segala kebutuhan masyarakat dapat tercukupi dan terpenuhi,” tuturnya.

Baca juga : Desa Sukaresmi Jalankan Program One Day Service Akta Lahir

Tedi mencontohkan ada satu hal yang sangat perlu diperhatikan dan segera ditangani, yaitu terkait kurang tersedianya pasokan air bersih.

“Di Cidahu ini sudah lama kekeringan air. Sungguh sangat miris sekali daerah pegunungan yang memang sumber airnya melimpah. Cidahu itu terkenal dengan pabrik air tapi saat ini warga mengalami kekeringan. Ini merupakan PR bagi Kades terpilih, bagaimana caranya untuk kades baru bisa mengatasinya,” ungkap Tedi.

Disisi lain, H. Asep Saepul Parlan Kepala Desa Cidahu terpilih saat ditemui dikediamannya mengatakan bahwa, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan Desa Cidahu.

“Saat ini saya belum bisa memberikan tanggapan yang lebih jauh, karena saya belum dilantik. Namun yang pasti, saya akan bekerja dan berusaha dengan maksimal untuk masyarakat Desa Cidahu,” tutupnya singkat.

Reporter : Yusup S. (Chuba)

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *