Desa Sukaresmi Jalankan Program One Day Service Akta Lahir

oleh -2.031 views
Desa Sukaresmi

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Sukaresmi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor menjalankan program One Day Service (Pelayanan Satu Hari) pembuatan akta kelahiran, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

Program tersebut, disambut gembira oleh warga Desa Sukaresmi. Pantauan Kobrapostonline dilapangan, dengan penuh antusias, masyarakat berbondong-bondong mendatangi kediaman Kepala Desa (Kades) Sukaresmi H.Ating, untuk mengikuti pembuatan akta kelahiran. Kamis (21/11/2019).

“Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akta kelahiran bagi masyarakat. Ini merupakan kegiatan positif. Saya selaku Kades sangat mendukung program One Day Service ini,” kata H.Ating Kades Sukaresmi saat ditemui Kobrapostonline dikediamannya.

Kades Sukaresmi itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan program jemput bola untuk memudahkan warga mengurus administrasi kependudukan. Dengan begitu, secara langsung warga mendapatkan pelayanan pembuatan akta ditingkat desa.

“Ini adalah inisiatif Pemerintah Desa dibantu oleh Kecamatan untuk mengajukan kepada Disdukcapil agar dapat mengadakan pembuatan akta kelahiran secara massal. Alhamdulilah disetujui dengan respon yang cukup baik dan ternyata terwujud,” jelas H.Ating.

Desa Sukaresmi
Pemberian Akta Kelahiran Kepada Warga

Dengan adanya program One Day Service, H.Ating berharap kedepan warga Desa Sukaresmi menjadi tertib administrasi kependudukan.

“Semoga menjadi program inovasi dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat, dan berkelanjutan.Saya menghimbau kepada warga Desa Sukaresmi yang belum memiliki akta kelahiran untuk segera mengurusnya. Baik anak yang baru lahir maupun yang sudah dewasa. Karena akta kelahiran sangat penting,” ujarnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *