Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

BLT Dana Desa Batutulis Nanggung Sudah Terserap 15 Persen

452
×

BLT Dana Desa Batutulis Nanggung Sudah Terserap 15 Persen

Sebarkan artikel ini
desa batu.
Simbolis pemberian BLT DD kepada lansia. (Foto: Dok. D. Alek-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Batutulis, Ade Supriatna menjelaskan, BLT yang dibagikan untuk bulan April, Mei dan Juni. Total anggaran yang dikeluarkan untuk 55 KPM sebesar Rp49,5 juta. “Setiap KPM menerima Rp900 ribu,” kata Ade Supriatna kepada Kobra Post Online di Balai Desa Batutulis, Jumat (21/7).

Lanjut Ade, BLT dari DD tahun 2023 sudah terserap 15 persen. Dari Dana Desa sebesar Rp1.316.122.000, diataranya 15 persen atau sebesar Rp148.500.000, diperuntukan untuk BLT yang berjumlah 55 KPM.

Baca juga: Giliran Desa Batutulis Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Ade mengingatkan kepada KPM yang menerima BLT untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan dari pemerintah tersebut.

“Pergunakan BLT untuk kebutuhan yang bermanfaat, seperti untuk kebutuhan anak sekolah atau kebutuhan sehari-hari untuk membeli sembako,” ucapnya.

Sejumlah warga penerima bantuan mengaku terbantu dengan ada BLT yang diterima setiap tiga bulan sekali. “Saya sangat membutuhkan uang ini untuk membeli kebutuhan sehari hari. Saya akan belanjakan sembako,” kata Ening (90) salah satu lansia penerima BLT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *