5 Desa di Kecamatan Cigudeg di Terjang Banjir

oleh -448 views
Banjir
Kepala Desa Tegallega Arsudin bersama Muspika Kecamatan Cigudeg saat meninjau lokasi banjir di Desa Tegallega. (Foto : Dok. Andi)

BOGOR, Kobra Post Online – 5 desa di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor di terjang banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi pada Senin (17/05/2021) malam.

Informasi yang di peroleh Kobra Post, kelima desa yang terkena bencana alam tersebut yakni Tegallega, Rengasjajar, Batujajar, Cintamanik dan Banyuwangi.

Kepala Desa Tegallega, Arsudin Dedi Apriadi mengatakan intensitas curah hujan yang tinggi pada Senin malam kemarin sekitar pukul 19.00 WIB membuat sungai Rahong meluap. Akibatnya ratusan rumah di Kampung Rahong Pasir Ipis, Dusun 4 dan 5 RT 003 RW 010 terendam banjir.

“Desa kami merupakan wilayah yang terdampak paling parah. Ada 300 rumah lebih yang terendam. Tujuh rumah rusak parah dan 4 orang mengalami luka ringan,” jelas Arsudin saat ditemui Kobra Post di lokasi banjir, Selasa (18/05/2021).

Menurutnya, pihak Desa Tegallega saat ini tengah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak bencana serta akan membuat posko.

“Kami langsung berkoordinasi dengan pihak Muspika Kecamatan Cigudeg. Alhamdulillah, pihak Satpol PP, Koramil, Polsek, Tagana, BPBD, UPT Jalan dan Jembatan Wilayah 6 Cigudeg Dinas PUPR dan Kepala Dinas Sosial Mustakim langsung turun kelokasi,” katanya.

Adapun bantuan yang saat ini sangat diperlukan, lanjutnya, oleh para korban yaitu pakaian, tempat tidur, sembako dan logistik lainnya.

“Mudah-mudahan tidak ada banjir susulan. Semoga bantuan untuk para korban bencana dapat segera terpenuhi,” pungkas Arsudin.

Baca juga : 16 Meninggal Tersapu Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Bogor

Pantauan Kobra Post di lapangan, untuk Desa Rengasjajar dan Batujajar terdapat satu rumah yang rusak. Selain itu, ada tembok penahan tanah (TPT) di Rengasjajar yang jebol sepanjang 3 meter.

Reporter          : Andi S.

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *