430 KPM Desa Cigudeg Bogor Terima BPNT

oleh -879 views
BPNT
Penyaluran BPNT di Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kbupaten Bogor. (Foto : Dok. Andi)

BOGOR, Kobra Post Online – Sebanyak 430 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Cigudeg, Ahmad Taupiqqurohman mengatakan total keseluruhan penerima BPNT di desanya sebanyak 800 KPM. Namun saat ini yang baru tersalurkan 430 KPM.

“Paket sembakonya ada enam item, yaitu beras, ayam, kacang hijau, buah pir, apel, telur dan kentang,” kata Ahmad kepada KP, Selasa (18/05/2021).

Kasi Kesra itu berharap agar para KPM BPNT yang kartunya yang masih kosong saldonya dapat segera terisi.

“Kami berharap secepatnya para pemegang kartu (KPM) terisi saldonya, karena bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga,” ujarnya.

Ahmad yang ditemui KP di sela-sela kegiatan pembagian bantuan tersebut juga menuturkan, bahwa teknis pelaksanaan penyaluran BPNT tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Teknisnya, kita bagi per RW, agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. Warga yang mengambil bantuan juga wajib mengenakan masker,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan itu, lanjutnya diawasi oleh Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Serta para staff desa yang turut membantu pelaksanaan penyaluran bantuan agar berjalan lancar,” imbuh Ahmad.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi menambahkan, semoga masyarakat terbantu dengan adanya BPNT yang di salurkan oleh e-warung ini.

Baca juga : Desa Cintamanik Bagikan BPNT

Salah satu penerima bantuan, Nayati warga Kampung Baru RT 01 RW 06 Desa Cigudeg mengucapkan terima kasih kepada pihak desa yang telah menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Cigudeg. Bantuan ini sangat kami tunggu-tunggu karena dapat membantu kebutuhan pangan kami sehari-hari. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Reporter          : Andi S.

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *