Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Cintamanik Tuntaskan Jalan Lintas Kampung

2422
×

Desa Cintamanik Tuntaskan Jalan Lintas Kampung

Sebarkan artikel ini
cinta
Betonisasi jalan lintas dari Kampung Tarikolot ke Kampung Pasir. (Foto: Dok. D. Alek-kobrapost.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, akhirnya dapat menuntaskan pembangunan jalan yang sangat diharapkan oleh warganya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cintamanik, Jamaludin mengatakan, betonisasi jalan lintas dari Kampung Tarikolot ke Kampung Pasir tahap kedua sudah terealisasi.

“Lokasinya berada di wilayah RW 01. Pembangunan jalan ini memanfaatkan anggaran Samisade (satu miliar satu desa) dari Pemerintah Kabupaten Bogor tahap kedua sebesar 40 persen,” katanya kepada Kobra Post Online saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/1).

Baca juga: Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Cintamanik Kawal Penyaluran Bansos

Ia menjelaskan, pembangunan jalan lintas kampung ini sepanjang 1.400 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 sentimeter.

“Alhamdulillah, Samisade tahap kedua ini dapat menuntaskan dan mewujudkan keinginan warga,” jelasnya.

Jamaludin juga menuturkan, Samisade 2022 yang diterima Desa Cintamanik sebesar 1 miliar, semuanya digunakan untuk membangun jalan itu.

“Tahap pertama cair sebesar 60 persen yang telah terealisasi pada November 2022 lalu. Nah, ini tahap keduanya 40 persen pada 10 Januari tahun ini,” tuturnya.

Baca juga: Pemdes Cintamanik Wujudkan Mimpi Warga Kampung Tarikot

Menurut Sekdes, pembangunan jalan lintas ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jalan lintas ini sekarang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Sehingga warga atau petani yang ingin ke pasar bisa lebih mudah dan cepat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *