Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Jelang Akhir Tahun 2023, Pemdes Rancabungur Salurkan BLT DD Tahap 4

355
×

Jelang Akhir Tahun 2023, Pemdes Rancabungur Salurkan BLT DD Tahap 4

Sebarkan artikel ini
Simbolis Kepala Desa Rancabungu, Saepudin, memberika BLT kepada penerima manfaat. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Menjelang akhir tahun 2023 Pemerintah Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk 91 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran ini berlangsung di aula kantor desa setempat, dihadiri oleh BPD dan LPM Desa Rancabungur.

Kepala Desa Rancabungur, Saepudin mengatakan, pihaknya membagikan BLT DD kepada para penerima manfaat untuk tiga bulan terakhir di tahun 2023. Diantaranya bulan Oktober, November dan Desember.

“Tahun ini berjumlah 91 KPM, masing-masing mendapatkan Rp 900 ribu. Jadi per-bulannya Rp 300 ribu,” kata Saepudin kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Jumat (15/12).

Lanjut Saepudin, melihat beberapa tahun kebelakang adanya pengurangan jumlah penerima manfaat. Karena, sambungnya, melihat persentase jumlah Dana Desa.

Baca juga: Warga Sumringah, Desa Rancabungur Terima Sarana Air Bersih Kemenhan RI

Dirinya melihat untuk KPM BLT DD ini didominasi oleh para lansia. Sebab, menurutnya para lansia ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Karena kan mereka (lansia) tidak memiliki pekerjaan tetap. Dengan adanya BLT ini agar dapat membantu kehidupan sehari-hari mereka,” jelas Saepudin.

Saepudin berpesan kepada penerima manfaat BLT DD bisa dimanfaatkan untuk membelikan bahan pokok sehari-hari, salah satunya yaitu sembako.

“Silahkan warga yang menerima bantuan agar pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti membelanjakan sembako dan yang lainnya,” ungkapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *