Warga Kp. Nanggewer Desa Batutulis Nanggung Gelar Bukber

oleh -1.086 views
Bukber
Kegiatan Buka Puasa Bersama Warga Kampung Nanggewer RT 03 RW 01 Desa Batutulis. (Foto : Doc. D.Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Warga Kp. Nanggewer Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor gelar buka puasa bersama (Bukber). Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan wilayah RT 03 RW 01 Kampung Nanggewer, Sabtu (09/05/2020).

Acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh pengurus Mushola Al Amin itu khusus untuk warga Kampung Nanggewer RT 03 RW 01.

Pengurus Mushola Al Amin, Sukron saat ditemui Kobrapostonline di sela-sela acara mengatakan, kegiatan ini adalah ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Kebetulan ini bulan puasa, yang mana kita telah menjalan ibadah puasa selama 15 hari. Kami sebagai pengurus, ingn kebersamaan ini terjalin semakin erat,” katanya.

Santunan Anak-anak Kp Nanggewer
Santunan Anak-anak Kp Nanggewer RT 03 RW 01 Desa Batutulis

Sukron juga menjelaskan, acara ini sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) kesehatan pencegahan virus corona.

“Pelaksanaannya kita tetap mengacu pada SOP dan protokol kesehatan. Kebetulan wilayah kita ini termasuk dalam zona hijau, artinya masih aman dari COVID-19,” jelasnya.

Penanggung jawab kegiatan itu menambahkan, pada kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Alumni SMA Negeri 1 Leuwiliang (Smanel) angkatan tahun 1994.

“Pada kesempatan ini, Alumni Smanel memberikan bantuan berupa takjil dan santunan untuk 100 orang anak-anak Kampung Nanggewer,” imbuhnya.

Santunan Wanita Jompo Kp Nanggewer
Santunan Wanita Jompo Kp Nanggewer RT 03 RW 01 Desa Batutulis

Selain itu, lanjut Sukron, ada juga bantuan untuk 12 orang wanita jompo berupa sembako diantaranya minyak, gula, mie instan dan biskuit, serta uang sebesar Rp50 ribu perorang.

Baca juga : Bantuan Program Sembako di Desa Cigudeg Bertambah 365 KPM

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli dan saling berbagi untuk sesama. Bukan hanya di bulan ramadhan yang penuh berkah saja. Semoga warga juga terhindar dari virus corona,” pungkasnya.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *