Bantuan Program Sembako di Desa Cigudeg Bertambah 365 KPM

oleh -1.508 views
Program Sembako
Pembagian bantuan program sembako di Aula Kantor Desa Cigudeg. (Foto : Doc. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Bantuan program sembako di Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor mendapatkan penambahan sebanyak 365 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pembagian bantuan sembako tersebut digelar di Aula Kantor Desa Cigudeg, Jum’at (08/05/2020) yang dihadiri oleh Camat Cigudeg Acep Sajidin.

Ketua Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Cigudeg, Hambali mengatakan, program sembako merupakan pengembangan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikucurkan oleh Kementerian sosial (Kemensos).

“Untuk program sembako, pemerintah meningkatkan nilai bantuan dan memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli. Sehingga tidak hanya berupa beras dan telur seperti pada program BPNT,” katanya saat ditemui Kobrapostonline di Aula Kantor Desa Cigudeg. Jum’at (08/05/2020).

Hambali menjelaskan, sebelumnya Desa Cigudeg hanya menerima bantuan sembako untuk 701 KPM. Namun dengan pengembangan program ini, mendapat tambahan sebanyak 365 penerima manfaat.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi menambahkan, total bantuan sosial program sembako yang diterima pihaknya menjadi 1066 KPM. Bertambah sebanyak 365 dari sebelumnya hanya 701 KPM.

“Alhamdulillah, dengan adanya penambahan kuota keluarga penerima manfaat, semakin banyak warga yang terbantu. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini. Pastinya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama sembako,” imbuhnya.

Andi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kemensos dan Bank Mandiri pada saat penerimaan bantuan itu.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *