UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Cigudeg Sigap Atasi Longsor

oleh -749 views
UPT Infrastruktur
Penanganan longsor menggunakan alat berat oleh pihak UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah Cigudeg. (Foto : Dok. Andi)

BOGOR, Kobra Post Online – UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg sigap mengatasi bencana longsor di jalan poros penghubung Kecamatan Cigudeg dan Rumpin.

“Setelah mendapatkan laporan dari pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banyuasih, Selasa (18/05) sore telah terjadi longsor, kami langsung turun ke lokasi,” kata Penilik UPT wilayah Cigudeg, Taupik kepada KP di lokasi kejadian, Rabu (19/05/2021).

Ada beberapa titik lokasi longsor yang menutupi jalan, lanjutnya, sehingga pihak UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan harus menerjunkan alat berat.

“Kami menurunkan alat berat untuk mempercepat penanganan, agar jalan penghubung tersebut dapat kembali dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Punti Minesa menuturkan, kurang lebih ada 10 titik longsor yang menutupi jalan.

“Hari ini kami melakukan penanganan longsor pada ruas jalan Cikawung – Banyuasih, Kampung Panunggangan, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg,” tuturnya.

Baca juga : 5 Desa di Kecamatan Cigudeg di Terjang Banjir

Bencana Longsor
Tim UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah Cigudeg bersama Babinmas dan Babinsa Desa Banyuasih.

Menurut Punti, pembukaan akses jalan yang terkena longsor tersebut di prediksi akan memakan waktu sampai dua hari.

“Itu pun tergantung kondisi cuaca di lapangan. Untuk pembersihan material longsor sendiri, kami menggunakan alat berat. Agar akses jalan dapat cepat pulih kembali. Mengingat jalan tersebut merupakan faktor penunjang berputarnya perekonomian masyarakat. Apa lagi ini jalan lintas antar kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Cigudeg dengan Rumpin,” pungkasnya.

Reporter          : Andi S.

Editor              : M. Sutisna

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *