SMP Negeri 12 Kota Bogor Galakkan Program Berseka

oleh -1.050 views
Kepala SMP Negeri 12 Kota Bogor
Kepala SMP Negeri 12 Kota Bogor, Sukhendar. S.Pd. MS saat ditemui di kantornya, Senin (16/03/2020). (Foto : Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – SMP Negeri 12 Kota Bogor menggalakkan program Berseka. Program dari Dinas Pendidikan Kota Bogor ini sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu. Hal itu diungkapkan Kepala SMP Negeri 12 Kota Bogor, Sukhendar. S.Pd. MS, saat dijumpai diruang kerjanya. Senin (16/03/2020).

“Program Berseka yang secara rutin membersihkan setiap ruangan dan lingkungan sekolah ini, dilakukan setiap hari mulai pukul 12.30 hingga 13.00 WIB secara bergantian dari 27 rombongan beelajar (rombel),” katanya.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) itu, visi SMP Negeri 12 Kota Bogor, yakni “Terwujudnya Sekolah yang Religius, Berkarakter, Unggul dalam Prestasi dan Berbudaya Lingkungan”. Sejalan dengan Program Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, yaitu “Sekolahku Indah dan Bersih Karena Aku”.

Baca juga : AKP Dally Saputra Resmi Pimpin Polsek Nanggung

“Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 12 Kota Bogor, yang diawasi oleh guru/ Wali Kelas. Tujuannya untuk melestarikan lingkungan bersih dan membangun pola hidup sehat bagi peserta didik, agar tidak mudah terserang  penyakit. Sehingga proses belajar mengajar menjadi lancar,” jelas Sukhendar.

Terkait virus Corona, Sukhendar mengatakan, mewaspadai dan pencegahan terhadap wabah penyakit ini harus dilakukan.

“Jadi sedia payung sebelum hujan, salah satunya dengan membudayakan hidup bersih, lingkungan bersih serta pola makan yang sehat dan bersih. Sehingga dapat mencegah dari serangan wabah corona dan penyakit lainnya,” ungkapnya.

Reporter          : Hamid

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *