Ormas Gibas Kota Bogor Semprot Wilayah Bantarjati

oleh -1.103 views
Ormas Gibas
Aksi Sosial Gibas Kota Bogor di Kelurahan Bantarjati Kota Bogor.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Organisasi masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kota Bogor, gelar aksi sosial dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputar wilayah RT 02 RW 05 Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Senin (13/04/2020).

Ketua Gibas Kota Bogor Umar Jagad mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut merupakan salah satu program kegiatan sosial lembaganya. Serta sebagai bentuk kepedulian Gibas dalam pencegahan penyebaran virus corona sesuai intruksi dan perintah pemerintah.

“Ditengah pandemi virus corona ini, kami ingin Gibas dapat berbuat untuk masyarakat Kota Bogor. Kegiatan kemarin itu yang pertama kita lakukan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga. Ini sudah menjadi salah satu program aksi sosial yang dicanangkan ditahun kedua,” kata Umar kepada awak media. Selasa (14/04/2020).

Ketua Gibas yang akrab disapa Kang Umar itu menjelaskan, aksi sosial itu akan dilaksanakan secara berkala dengan prioritas wilayah Jambu Dua. Menurutnya, meskipun sederhana, namun kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor khususnya Bantarjati.

“Mudah-mudahan aksi kami ini bermanfaat bagi warga. Serta dapat membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Bogor,” jelasnya.

Baca juga : 6 Kecamatan Jadi Perhatian Khusus PSBB Kabupaten Bekasi

Kang Umar memaparkan, Gibas didirikan pada tahun 2001 di Bandung oleh Ketua Umum Suhaya Jati Prakasa. Sedangkan keberadaan Ormas ini di Kota Bogor baru dua tahun.

“Kita berharap keberadaan Gibas di Kota Bogor dapat memiliki satu nilai yang positif. Saya mengimbau kepada teman-teman bahwa ormas kita berbeda dengan lembagalembaga lain yang identik dengan kekerasan, premanisme dan pembuat onar. Selaras dengan slogan kita yang cinta damai,” pungkas Kang Umar.

Sumber : KKW Kota Bogor

Penulis    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *