Desa Sukamaju Cigudeg Terapkan Pembatasan Parsial

oleh -1.879 views
Kantor Desa Sukamaju
Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg. (Foto : D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pembatasan secara parsial dilakukan oleh Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. Hal ini dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Bogor Barat, khususnya Desa Sukamaju.

Pantauan Kobrapostonline, di kantor desa telah disiapkan air untuk mencuci tangan. Setiap masyarakat yang akan meminta pelayanan diperiksa suhu tubuhnya. Tak hanya itu, disetiap dusun di desa tersebut dilakukan pembatasan pergerakan keluar masuk warga, termasuk memonitor tamu dan orang yang tidak berkepentingan.

Mengenai deteksi suhu, Kepala Desa (Kades) Sukamaju Dahyudin mengatakan, sesuai perintah Bupati Bogor harus dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap warga yang datang ke kantor desa.

“Ini untuk memastikan apakah suhu tubuhnya normal atau tidak. Selain itu, ini juga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” ujarnya kepada Kobrapostonline di ruang kerjanya, Kamis (09/04/2020).

Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg
Desa Sukamaju menyediakan tempat untuk cuci tangan di depan kantor.

Baca juga : Desa Leuwi Mekar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Berkala

Selain itu lanjut Kades, pihaknya terus melakukan sosialisasi yang melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas kepada warga untuk tidak melakukan kumpul-kumpul, senantiasa jaga jarak, rajin mencuci tangan dan berperilaku hidup sehat.

“Warga di setiap kampung secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah dan fasilitas umum. Dalam satu minggu dilakukan sebanyak dua kali penyemprotan,” pungkasnya.

Reporter              : D. Alek

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *