Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Smartren SMK Nusantara Bogor Bertasbih, Berbagi Cinta dan Kasih

961
×

Smartren SMK Nusantara Bogor Bertasbih, Berbagi Cinta dan Kasih

Sebarkan artikel ini
smk nusan.
SMK Nusantara, Abdul Mukti.

BOGOR, Kobra Post Online –  Untuk mengisi kegiatan dibulan suci Ramadan SMK Nusantara Bogor yang berlokasi di Jalan Batara No 13, RT 05 RW 02, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, menggelar kegiatan Smartren Ramadan yang mengusung tema Bertasbih Berbagi Cinta dan Kasih.

Menurut kepala SMK Nusantara, Abdul Mukti, arti dari tema tersebut intinya untuk membentuk karakter generasi Islam yang memegang teguh nilai-nilai ketauhidan.

Mukti menjelaskan, materi yang disampaikan adalah tentang sejarah Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, diantaranya adalah memperbaiki ahklak berdasarkan ajaran agama Islam yang harus menjadi tauladan bagi semua yang beragama Islam.

Baca juga: SMK Nusantara Siap Bersaing Dengan Sekolah Kejuruan Lain

Kegiatan smartren di SMK Nusantara ini diawali dengan salat duha, tadarusan, dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh guru guru disini.

“Kegiatan setiap harinya mulai pukul 7.30 WIB dan dilanjutkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dua mata pelajaran,” jelas Abdul Mukti kepada Kobra Post Online Selasa (11/4) kemarin.

“Kalau peserta smartren ini ada 80 orang, karena untuk kelas 12 mereka sedang ujian sekolah. Makanya mereka fokus pada mata pelajaran yang diujikan, yang penting semuanya lancar demi kebaikan para siswa dan siswi,” sambungnya.

Baca juga: Pasca Banjir, Begini Kondisi SMK Nusantara dan SMK Bina Warga 2 Bogor

Sedangkan, rincian materi ada sekitar 20, namun inti dari materi adalah, dapat mensyukuri nikmat, dan penghayatan arti puasa, meningkatkan keimanan dibulan puasa yang banyak godaan, lalu membahas mengenai malam Lailatul Qodar.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan ini mereka bisa mengimbangi dari kepintaran dengan keimanan serta kejujuran, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan ini,” harap Abdul Mukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *