Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Libur Lebaran Perumda Air Tirta Kahuripan Siaga 24 Jam

888
×

Libur Lebaran Perumda Air Tirta Kahuripan Siaga 24 Jam

Sebarkan artikel ini
libur lebaran.
Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Guna memberikan pelayanan pasokan air kepada masyarakat selama libur lebaran dan cuti bersama, personel Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor siaga 24 jam setiap harinya.

“Kita sudah siapkan ratusan personel, baik di bidang teknik maupun non teknik disiagakan 24 jam secara bergantian. Mereka didukung dengan peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset dan perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa,” ungkap Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Abdul Somad dalam rilisnya yang diterima Kobra Post Online.

Selain itu, sambung Somad, ada 11 unit mobil tangki berkapasitas 4.000 liter disiagakan di seluruh wilayah pelayanan. Hal itu untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan apabila terjadi gangguan pengaliran.

Dirum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan itu juga mengungkapkan, bahwa pihaknya memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk mengantisipasi gangguan. Baik yang disebabkan oleh alam, seperti cuaca maupun non alam seperti kebocoran pipa dan pencemaran limbah di sungai. Kemudian perumda juga menyediakan layanan call center di 1500412 dan WhatsApp di nomor 081293304646 untuk melaporkan apabila ada gangguan terkait pelayanan.

Baca juga: Puskesmas Cigudeg Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

Somad mengingatkan, bagi pelanggan yang mudik jangan lupa agar mematikan air dari kran meter untuk mencegah kebocoran yang menyebabkan tingginya tagihan air.

Selain itu, sambungnya, sebaiknya pasang  papan meter air apabila posisi meter air sulit dibaca oleh petugas baca meter yang disebabkan karena gerbang rumah terkunci.

Terkait pembayaran Air Minum, Dirum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menjelaskan, pembayaran tagihan air dapat menggunakan fasilitas online, ATM, Kantor Pos, dan PPOB.

“Namun karena libur lebaran cukup panjang, maka untuk batas waktu pembayaran (BWP) di bulan April 2023 tagihan air akan jatuh tempo di tanggal 27 April 2023,” terangnya.

Sementara, Untuk loket pembayaran selama libur lebaran akan tutup dari tanggal 19 sampai dengan 25 April 2023. Bagi pelanggan yang ingin membayar tagihan air, namun belum sempat datang ke loket pembayaran dapat menggunakan layanan pembayaran online seperti Bank Mandiri, BRI, BJB, BNI, BTN, BSI, dan PT. Pos Indonesia. Atau bisa juga melalui loket PPOB seperti Indomaret, Alfamidi dan agen pembayaran lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Perumda Air minum Tirta Kahuripan menyalurkan 1.290 paket bantuan Hari raya berupa bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar cabang pelayanan maupun instalasi pengolahan air.

Dalam kesempatan ini juga, Direksi beserta seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *