Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Bagikan 500 Bendera Merah Putih di Parung

295
×

Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Bagikan 500 Bendera Merah Putih di Parung

Sebarkan artikel ini
Sekretariat DPRD Bogor Bagikan 500 Bendera Merah Putih di Parung

BOGOR, Kobra Post Online – Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan 500 bendera Merah Putih di Desa Pamagersari, Parung, Bogor, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia.

Kepala Subbagian TU dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, Surya Ahmad Maulani mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi dari Surat Edaran Plt Bupati Bogor tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih 2023.

Surat edaran bupati itu merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI tanggal 7 April 2023 Nomor 400.01.1/1965/SJ tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Bersama staf, kami membagikan bendera untuk warga yang belum memiliki, sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Selain itu juga mengimbau agar setiap rumah memasang bendera Merah Putih selama Agustus ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan,” kata Surya.

Pembagian bendera ini secara door to door (pintu ke pintu). Tidak hanya itu, sambungnya, pedagang kaki lima (PKL) juga tidak luput untuk diberikan bendera. Hal ini demi terus memupuk rasa nasionalisme.

Baca juga: DPRD Kota Bogor Setujui PP-APBD 2022

Pembagian bendera Merah Putih ini dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Bogor. Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan pun ikut membagikan bendera di Pasar Cibinong.

“Mari kita jadikan momentum ‘Gerakan Bendera Merah Putih’ ini untuk memperkuat semangat kebersamaan, persatuan kesatuan dalam keberagaman, serta memperdalam rasa kecintaan pada tanah air dan bangsa Indonesia,” kata Iwan Setiawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *