Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SDN Balungbang Jaya 3 Lepas 24 Siswa di Kedai

79
×

SDN Balungbang Jaya 3 Lepas 24 Siswa di Kedai

Sebarkan artikel ini
sdn balungbang jaya
Pelepasan siswa kelas VI SDN Balungbang Jaya 3. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Balungbang Jaya 3, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor melepas sebanyak 24 siswa Tahun Ajaran 2023/2024, yang berlangsung di Aula Kedai Fatimah, Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Sindangbarang.

Kepala SDN Balungbang Jaya 3, Wulan Ratna Ningrum mengatakan, acara pelepasan siswa kelas ini atas inisiatif orang tua murid kelas VI, didukung oleh komite SDN Balungbang Jaya 3.

“Tema yang diambil adalah ‘Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Menuju Masa Depan yang Gemilang’,” kata Wulan kepada Kobra Post Online di Bogor, Jumat (21/6).

Dengan tema itu, lanjutnya, diharapkan orang tua atau pihak sekolah sebagai guru tetap mendukung siswa-siswinya selepas lulus SD nanti, agar meraih cita-citanya dengan sekolah yang lebih tinggi sampai menuju kesuksesan.

“Kemudian, kami berharap anak-anak tetap konsisten belajar dengan baik. Bisa mengaplikasikan apa yang telah diajarkan oleh bapak ibu guru di sekolah selama enam tahun, tetap menjaga nama baik sekolah di manapun berada. Baik setelah SMP hingga sukses nanti jangan lupakan bahwa kalian pernah belajar di SDN Balungbang Jaya 3,” harap Wulan.

sdn balungbang jaya
Kepala SDN Balungbang Jaya 3, Wulan Ratna Ningrum.
Baca juga: Frisian Flag Gelar Lomba Mewarnai di SDN Balungbang Jaya 3

Ia menjelaskan, di Tahun Ajaran 2023/2024 SDN Balungbang Jaya 3 meluluskan sebanyak 24 siswa. Dan hampir 90 persen melanjutkan ke SMP negeri, sisanya ke pondok pesantren.

Sama seperti halnya tahun lalu, dalam pelepasan siswa ini ada raja dan ratu yang diambil dari nilai tertinggi pada rapor.

Kepala SDN Balungbang Jaya 3 berpesan untuk para siswa-siswi agar tetap rendah hati, berbuat jujur dan kebaikan, serta tetap belajar untuk meraih cita-cita yang diimpikan.

“Lalu untuk orang tua, agar tetap mendukung anak untuk terus melanjutkan sekolah, jangan sampai putus sekolah. Dan orang tua saat ini harus ekstra dalam mengawasi putra-putrinya, supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Wulan.

Baca juga: SDN Balungbang Jaya 3 Gelar Santunan Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Linda Tri Wahyuni mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan acara, komite mengadakan rapat terlebih dahulu bersama orang tua siswa kelas VI. Lalu, sambungnya, dalam pelepasan siswa tahun ini diadakan di luar sekolah.

“Kami mengadakan di luar sekolah karena untuk memunculkan bakat anak-anak kelas VI. Jadi kita tampilkan khusus untuk kelas VI dalam momen pelepasan ini, dan lebih khusyu juga,” kata Linda.

sdn balungbang jaya
Jajaran guru, siswa-siswi, dan komite sekolah.

Menurut Linda, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan kreasi-kreasi dari siswa. Ia juga menyebutkan orang tua siswa sangat mendukung dan antusias dalam momen pelepasan siswa ini.

“Sangat luar biasa peran orang tua. Alhamdulillah mereka sangat mendukung sekali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *