Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sambut Tahun Baru Islam, Kecamatan Cigudeg Gelar Tasyakuran hingga Santunan

28
×

Sambut Tahun Baru Islam, Kecamatan Cigudeg Gelar Tasyakuran hingga Santunan

Sebarkan artikel ini
tahun baru islam
Dalam momentum sambut tahun baru Islam, Kecamatan Ciigudeg gelar santunan.

BOGOR, Kobra Post Online – Menyanbut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam1446 Hijriah, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, menggelar pengajian, tasyakuran, dan santunan kepada anak -anak yatim piatu di halaman kantor kecamatan setempat, Senin (8/7).

Acara ini dihadiri langsung Camat Cigudeg, Ade Zulfahmi, Sekcam Cigudeg, Suparman, Ketua MUI, KH. Diding Sirojudin,Waka Polsek Cigudeg, AKP Pajar Hidayat, Danramil, para kepala UPT, para kades se-Kecamatan Cigudeg dan ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam BKMT (Badan Kontak Majlis Ta’lim).

Sekcam Cigudeg, Suparman mengatakan bahwa kegiatan ini, merupakan agenda rutin diadakan setiap tahun untuk menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam.

“Selain untuk memperingati tahun baru Islam, momentum ini pun sebagai ajang silaturahim ulama dengan umaro,” kata Suparman kepada Kobra Post Online di Bogor.

tahun baru islam.
Camat Cigudeg, Ade Zulfahmi.
Baca juga: ICMI Orda Kota Bogor Gelar Seminar Solusi Islam Atasi Pinjol dan Judol

Menurut Suparman, anak-anakyatim  yang diberikan santunan berjumlah 20 orang. Pada tahun ini, menurutnya mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu sebanyak 50 orang.

Ketua MUI Cigudeg, KH. Diding Sirozudin mengatakan, kegiatan ini diprakarsai oleh camat yang didukung MUI dan desa serta stakeholder lainnya.

“Ini adalah bukti umaro dan ulama di Cigudeg kompak, serta selalu bersinergi dalam setiap kegiatan,” kata Diding.

Baca juga: Sedekah Bumi di Kampung Lembur Sawah Mulyaharja Menarik Wisatawan

Pengisi acara sepenuhnya diisi oleh warga Cigudeg, termasuk tim hadroh dari SMAN 1 Cigudeg. Sedangkan penceramah yaitu Kiai Ade Alyas yang akrab disebut Kiai Kosmos dari Desa Cintamanik, Kecamatan Cigudeg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *