Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

PPDB 2023 SMAN 1 Rancabungur Telah Dibuka

2011
×

PPDB 2023 SMAN 1 Rancabungur Telah Dibuka

Sebarkan artikel ini
PPDB 2023 SMAN 1 Rancabungur Telah Dibuka
Tempat pendaftaran PPDB 2023 SMAN 1 Rancabungur. (Foto: Dok. Juna)

BOGOR, Kobra Post Online – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rancabungur Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor telah dibuka.

Ketua Panitia PPDB 2023 SMAN 1 Rancabungur, Siti Haerany mengatakan, sesuai instruksi dan keputusan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat penerimaan siswa baru tahap I dimulai pada 6-10 Juni 2023, sedangkan tahap II, 26-30 Juni 2023.

“Untuk tahap I kita bagi menjadi 3 jalur dan kuota. Di antaranya jalur afirmasi 20% diperuntukkan Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), disabilitas serta kondisi tertentu. Jalur prestasi 25% untuk nilai rapor dan kejuaraan. Jalur perpindahan tugas dan anak guru 5%. Sedangkan tahap 2 jalur dan kuota untuk zonasi 50%,” kata Haerany kepada Kobra Post Online di SMAN 1 Rancabungur, Selasa (6/6).

Ia juga menuturkan, untuk total kuota PPDB 2023 SMAN 1 Rancabungur yaitu dibutuhkan 8 kelas dengan jumlah 288 siswa. Jumlah itu dibagi dua tahapan masing-masing 144 siswa.

“Kita membuka layanan pendaftaran di sini, tetapi hanya menyediakan perangkat komputer beserta WiFi. Selebihnya mereka yang menginput sendiri. Jadi seluruhnya online, dari pendaftaran hingga daftar ulang nanti. Kalau sudah diterima dilakukan secara online melalui sistem PPDB Jabar,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjutnya, untuk ketertarikan calon siswa lumayan bagus. Karena sekolah ini negeri dan dekat dengan kota. Selain itu di wilayah Rancabungur hanya ada satu sekolah SMA Negeri.

“Yang berbeda mungkin kita sudah lebih dulu menjadi sekolah penggerak, ini menjadi poin plusnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *