Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Pordes Cigudeg 2023 Berebut Piala Kades, Uang Tunai dan Kambing

508
×

Pordes Cigudeg 2023 Berebut Piala Kades, Uang Tunai dan Kambing

Sebarkan artikel ini
pordes

BOGOR, Kobra Post Online – Turnamen sepak bola antar klub digelar dalam rangka Pekan Olahraga Desa (Pordes) Cigudeg 2023, Kabupaten Bogor. Turnamen yang memperebutkan Piala Kepala Desa (Kades) Cigudeg, uang tunai dan kambing ini diikuti oleh 24 klub sepak bola.

Setelah melalui babak penyisihan, dari 24 tim yang dibagi 8 grup, meloloskan 16 tim, selanjutnya lolos 8 tim (perempat final), semifinal dan final.

Klub Pesat FC Cigudeg Kidul akhirnya meraih juara turnamen Pordes Cigudeg 2023, setelah dalam final yang berlangsung di lapangan Pasar Cigudeg pada Minggu (15/10) kemarin berhasil mengalahkan  RBR FC Lebak Pasar dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan Pesat FC Cigudeg Kidul disambut gegap gempita para suporternya. Begitu pluit akhir dibunyikan oleh wasit yang memimpin pertandingan, para pendukungnya melakukan selebrasi kemenangan.

Semburan api dan kepulan asap membumbung di tengah lapangan. Para pendukung tim pemenang menyalakan kembang api dan berhamburan ke tengah lapangan menyerbu para pemain yang telah mengantarkan timnya menjadi juara Pordes Cigudeg 2023.

pordes.
Baca juga: Panen Telur Ayam, Ketahanan Pangan Desa Cigudeg membuahkan Hasil

Atas keberhasilannya menjadi juara Pordes, Pesat FC Cigudeg Kidul berhak atas Piala Kades Cigudeg, uang pembinaan sebesar Rp 3 juta berikut hadiah satu ekor kambing.

Sedangkan RBR FC Lebak Pasar meraih juara kedua juga mendapat piala, hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan hadiah satu ekor kambing. Selain itu, panitia juga memberikan hadiah tunai Rp 500 ribu untuk pencetak gol terbanyak.

Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi selepas final mengaku bersyukur, bahwa Pordes Cigudeg 2023 yang digelar selama 25 hari berjalan dengan aman, lancar, sukses, dan tanpa ekses.

“Ada 24 tim yang ikut serta dalam Pordes kali ini dan finalnya mempertemukan Pesat FC Cigudeg Kidul dengan RBR FC Lebak Pasar yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Pesat FC Cigudeg Kidul,” kata Kades yang akrab disapa Bram.

pordes
Baca juga: Desa Sukarukun Bekasi Gelar Pertandingan Sepak Bola Veteran

Andi mengatakan, selain menyiapkan uang pembinaan dan seekor kambing, pihaknya juga menyiapkan doorprize berupa hadiah hiburan untuk masyarakat yang ikut menyaksikan pertandingan.

“Alhamdulillah, kita juga mendapat sumbangan hadiah dari bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bogor, Andi Ahmadi dari partai Nasdem,” ujarnya.

Ketua Panitia Pordes Cigudeg 2023, Fadilah menuturkan, turnamen sepak bola ini sudah tiga tahun berturut-turut diadakan sejak kepemimpinan Kades Andi Supriadi.

Menurutnya, Pordes digelar sebagai ajang silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan juga ajang hiburan serta mengangkat perekonomian masyarakat setempat. Karena dengan adanya pertandingan sepak bola para pedagang, baik pedagang minuman atau makanan dagangannya akan laris terjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *