Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Lukisan Celana Bima Arya di Fashion Show HUT Korpri Karya Tohir Kulikulo

808
×

Lukisan Celana Bima Arya di Fashion Show HUT Korpri Karya Tohir Kulikulo

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Alun-alun Kota Bogor pada Jumat (13/10) disulap menjadi spot catwalk fashion show. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini layaknya sebagai peragawan dan peragawati  berlenggak lenggok memamerkan kostum-kostum unik yang dipadukan dengan maskot Kota Bogor Si Rubo.

Dipimpin langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya, Fashion Show yang digelar dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Korpri tahun 2023 menarik perhatian warga yang sedang berada di Alun-alun Kota Bogor.

Bima Arya tampil mengenakan celana jeans yang dipenuhi gambar maskot si Rubo dan juga gambar Kampung Perca Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur.

Celana yang dikenakan Bima sengaja dilukis oleh Tohir Kulikulo salah satu seniman jalanan yang pernah membuat 77 lukisan batu wajah Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim pada peringatan HUT ke 77 tahun 2022 lalu.

Baca juga: Kreatif, Sang Pelukis Batu Melukis Celana Camat Botim

Dihubungi Kobra Post Online, Tohir membenarkan, dirinya diminta melukis celana jeans milik Wali Kota Bogor Bima Arya untuk fashion show di Alun-alun Kota Bogor.

“Pak Wali Kota tertarik dengan lukisan saya, karena sebelumnya saya pernah melukis celana milik Pak Camat Bogor Timur. Sehingga akhirnya saya diminta melukis celana pak wali bersama celana Ibu wali kota,” tutur Tohir.

Menurutnya, melukis gambar si Rubo untuk dua celana milik wali kota dan Ibu wali kota menghabiskan sekitar 10 botol cat.

“Itu cat yang digunakan, cat khusus melukis kain,” ujar seniman lukis batu yang juga pernah melukis Habib Bahar Bin Smith.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *