Pokjanal Posyandu Kecamatan Nanggung Ikuti Pembinaan dan Asistensi

oleh -1.143 views
Pokjanal Posyandu Kecamatan Nanggung
Kasi Kelembagaan Masyarakat DPMD Kabupaten Bogor, Yustikasari saat memberikan materi pembinaan dan asistensi. (Foto : Andres)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kelompok Kerja Oprasional (Pokjanal) Posyandu Kecamatan Nanggung melaksanakan pembinaan dan asistensi dana hibah revitalisasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dari Provinsi Jawa Barat. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung serbaguna PGRI Cabang Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Senin (02/03).

Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan Nanggung, Suharso mengatakan ada sebanyak 135 kader Posyandu wilayah Kecamatan Nanggung hadir dalam acara itu. Sedangkan sebagai pemateri pembinaan dan asistensi disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Yustikasari, SH. Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dan PKP.

“Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kader posyandu. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kerja para kader posyandu agar dapat lebih baik dan lebih bersinergi kemampuannya,” jelasnya.

Suharso yang juga menjabat Sekretaris Camat (Sekcam) Nanggung itu merasa kagum atas upaya para kader dalam mewujudkan Posyandu dengan strata mandiri.

“Mudah-mudahan lebih baik lagi dari sebelumnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Pokjanal Posyandu Kecamatan Nanggung

Menurut Suharso, meskipun dirinya belum lama menjabat di Kecamatan Nanggung namun, selama ini Posyandu yang ada di desa-desa wilayah Kecamatan Nanggung sudah dapat menjalankan peran, tugas pokok, dan fungsinya dengan cukup baik.

Kasi Kelembagaan Masyarakat DPMD Kabupaten Bogor, Yustikasari berharap agar semua Posyandu yang ada di Kabupaten Bogor stratanya menjadi mandiri.

“Kami akan genjot semua Posyandu agar stratanya naik menjadi strata mandiri. Kesepakatan kita, satu desa satu Posyandu Mandiri,” tuturnya.

Baca juga : Ratusan Pedagang Lawang Saketeng Serbu Gedung DPRD Kota Bogor

Yustikasari menambahkan, di Kecamatan Nanggung ini ada 11 desa, namun Posyandu mandirinya baru ada 20.

“Di tahun 2020 ini, kita usahakan agar minimal satu desa ada satu Posyandu mandiri. Di Kecamatan Nanggung sudah ada 20 Posyandu Mandiri dari 11 desa yang ada,” ujarnya. 

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *