Peringati Hari Asyura, Desa Cigudeg Gelar Santunan Yatim

oleh -1.387 views
Santunan Yatim Desa Cigudeg
Kades Cigudeg Andi Supriadi memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam memperingati Hari Asyura pada 10 Muharram 1442 Hijriah, Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menggelar santunan anak yatim.

Pemberian santunan untuk 100 orang anak yatim itu digelar di Aula Kantor Desa Cigudeg, Sabtu (29/08). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa (Kades) Cigudeg Andi Supriadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para Ketua RT dan RW.

Kades Cigudeg Andi Supriadi dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas peringatan 10 Muharram. Karena dapat mengumpulkan anak yatim untuk dapat saling berbagi.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang akan selalu kita laksanakan. Mudah-mudahan untuk tahun ke depannya santunan ini akan lebih banyak lagi,” ucap Andi.

Adapun bantuan untuk 100 anak yatim itu, lanjutnya, berupa 5 kilogram beras dan uang tunai senilai harga 5 kilogram beras.

“Saya selalu mendoakan agar warga Cigudeg dan pemerintahan desa semakin maju dan jaya,” pungkas Kades itu.

Santunan Yatim Desa Cigudeg
Kegiatan Santunan Yatim Desa Cigudeg

Sementara itu, Ketua RW 18 Sarim ketika Kobra Post Online meminta tanggapannya mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan santunan yatim tersebut.

“Alhamdulillah, baru kali ini ada acara santunan anak yatim dari pihak desa. Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial kades ini,” katanya.

Sarim berharap semoga ke depan akan lebih banyak lagi kegiatan bakti sosial dari pemerintahan desa untuk mensejahterakan masyarakatnya.

“Semoga Kades yang sekarang menjabat, bisa benar-benar menjadi contoh bagi para warga Desa Cigudeg ini,” harap Sarim.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *