Desa Cigudeg Punya Gedung Serba Guna

oleh -1.301 views
Kades Cigudeg
Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi. (Foto : Dok. D.Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Kabar gembira untuk warga Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, khususnya warga yang hoby berolah raga, berkreasi dalam bidang Seni dan Budaya. Ataupun bagi masyarakat yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan/hajatan.

Pasalnya, kini Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi telah menyiapkan tempat yang refresentatif untuk memanjakan warganya. Tempat dimaksud yaitu Gedung Serba Guna yang secara resmi telah dibuka untuk masyarakat umum mulai Rabu (8/7/2020).

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi mempersilahkan kepada warga Desa Cigudeg menggunakan gedung tersebut untuk berolahraga, pentas seni, hajatan dan juga pengajian.

“Gedung ini nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Silahkan warga menggunakannya, karena Gedung ini dibangun oleh warga dan untuk warga,” ujar Andi kepada Kobra Post Online, Kamis (9/7/2020).

Menurut Andi, terwujudnya gedung Serba Guna tidak terlepas dari bantuan pengusaha Cigudeg dengan memanfaatkan dana CSR (Corporate Social Responsibility).

“Kita bangun gedung itu dari dana CSR. Disamping itu ada juga bantuan-bantuan lainnya,” kata Andi yang enggan menyebutkan nilai anggaran yang telah dihabiskan untuk membangun gedung  tersebut.

Baca juga : Bagikan BLT 600 Ribu, Kinerja Kades Batujajar Dipuji Warganya

Kades itu berharap, keberadaan Gedung Serba Guna bisa dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat.

“Jadi, jangan hanya bisa menggunakan saja, tapi warga pun diharapkan ikut merawatnya,” imbuh Andi.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *