Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Lakukan Sidak ke SMPN 1 Ciampea

oleh -2.324 views
Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Lakukan Sidak ke SMPN 1 Ciampea

BOGOR, Kobrapostonline.com – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi IV Ruhiyat Sujana melakukan Sidak ke SMPN 1 Ciampea. Dalam rangka menindak lanjuti ambruknya atap ruang kelas saat proses belajar mengajar berlangsung, yang mengakibatkan dua siswa terluka terkena material atap. Kamis (24/10/2019).

“Mendengar kejadian ini, walau Tata Tertib (Tatib) belum selesai. Kami Komisi IV bergegas untuk berkunjung ke SMPN 1 Ciampea, agar dapat melihat secara langsung kondisi siswa serta sekolah yang plafonnya ambruk,” terang Ruhiyat.

Dari hasil survei di sekolah, lanjutnya, ada beberapa poin yang harus menjadi catatan penting bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor. Diantaranya terkait sarana dan prasarana SMPN 1 Ciampea yang harus segera direvitalisasi dan mendapatkan perluasan tanah atau lahan.

“Dikarenakan tempat yang ada tidak memadai dengan jumlah siswa yang banyak. Oleh karena itu, kami mendesak Disdik agar memasukannya sebagai program prioritas,” tegasnya.

Baca juga : SMK Negeri 3 Kota Bogor Renovasi Gedung Aula Sekolah

Menurut Ruhiyat, kejadian ini merupakan salah satu potret kecil tentang dunia pendidikan. Mungkin bisa saja hal seperti ini terjadi pula didaerah lain.

“Dinas Pendidikan harus mengevaluasi dengan seksama dan menyeluruh. Semoga dengan kejadian ini, menjadi pembelajaran penting bagi kita semua agar kedepan lebih baik lagi. Jangan sampai hal ini terjadi lagi disekolah-sekolah lain,” tutupnya.

Reporter : Andres

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *